50 LKP di Depok Ikut IHT 

In Pendidikan
MANAJEMEN : Peserta IHT yang diadakan PP PAUD Dikmas Jawa Barat bekerjsama dengan Forum PLKP Kota Depok dan tamu undangan berfoto bersama, Selasa (20/08). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Sebanyak 50 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) ikut serta dalam kegiatan In House Training yang merupakan kegiatan dari PP PAUD Dikmas Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Forum Pengelola Lembaga Kurus dan Pelatihan (PLKP) Kota Depok.

Kepala PP PAUD Dikmas Jawa Barat, Bambang Winarji mengatakan, dalam kegiatan yang bertemakan Penguatan Manajemen bagi Pengelola LKP tersebut, diadakan dari tanggal 20 – 24 Agustus 2019. Para peserta tersebut, tidak dikategorikan dalam suatu ketrampilan tertentu, tetapi mereka berasal dari berbagai macam jenis LKP.

“Ini adalah kegiatan IHT yang kedua, dimana sebelumnya juga ada beberapa LKP yang ikut serta dalam kegiatan IHT,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (20/08).

Edi menuturkan, nantinya di hari terakhir akan diadakan tes kompetensi yang diikuti seluruh peserta. Dimana, untuk sesi tes ini di IHT sebelumnya, peserta lulus semuanya. Dirinya pun berharap, seluruh peserta yang hadir di IHT kali ini bisa lulus semuanya.

“Peserta yang lulus dari tes kompetensi, akan mendapatkan sertifikat yang berguna dalam penilaian akreditasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin menuturkan, dengan adanya pelatihan ini tentunya diharapkan LKP  bisa lebih melengkapi administrasi lembaganya. Sehingga, bisa lebih berkualitas tidak hanya dari segi pelatihan dan kursusnya saja, tetapi juga dari segi manajemennya juga. Sehingga, bisa melakukan akreditasi dan di data juga oleh Disdik Kota Depok.

“Sampai sekarang ini jumlah LKP di Kota Depok ada 200, tetapi yang masuk ke dapodik baru 130 lembaga dan sekitar 20 persennya yang sudah terakreditasi,” katanya. (rd)

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

95 Preman Dilepas, Tujuh Ditahan Polrestro Depok

TANGKAP : Sebanyak 102 orang yang diduga terlibat tindak pidana perjudian hingga aksi premanisme jalanan,

Read More...

Jalan Margonda Butuh JPO Baru

HARUS DITAMBAH : Warga melintas di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Margonda Raya, kemarin.

Read More...

BPJAMSOSTEK Apresiasi Kejari Depok

PENGHARGAAN : Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Depok, Indra Iswanto menyerahkan SKK Kejaksaan

Read More...

Mobile Sliding Menu