32 Tim 723 Pemain di LPI 2019

In Depok Sport, olahraga
DIBUKA : Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto membuka Liga Pelajar Indonesia (LPI) Tingkat Kota Depok di Lapangan Mahakam, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa(13/8). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2019 secara resmi dibuka oleh Walikota Depok, Mohamad Idris, Selasa (13/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga tempat berbeda, yaitu di Stadion Mahakam, Lapangan Beji Timur, dan Lapangan Sukatani.
Walikota Depok, Mohamad Idris menyampaikan bahwa bermain bola tidak hanya kompetensi keterampilan, tapi bagaimana mengendalikan emosi.

“Kami akan melihat bagaimana cara bermain, bagaimana cara mengendalikan emosi, karena dari sepakbola kita akan belajar tentang kepemimpinan bangsa dan negara,” kata Idris ketika memberikan sambutan di depan ratusan peserta LPI tingkat SMP sederajat.
Idris juga meminta kepada panitia untuk lebih tegas, jika terdapat pelanggaran yang mengakibatkan perkelahian antar pemain ataupun antar supporter ataupun ada yang memprovokasi sebaiknya permainan dihentikan.

“Dari sekolah manapun harus di hentikan karena ini adalah ajang untuk menilai anak-anak sekolah yang berprestasi dalam sepak bola,” katanya di Stadion Mahakam jalan Rasamala Kelurahan Baktijaya-Sukmajaya.

Sementara, Kadisporyata Kota Depok, Wijayanto mengatakan turnamen tersebut diikuti siswa dari jenjang pendidikan SMP/MTs sederajat se-Kota Depok.

Pada tahun 2019 LPI diikuti oleh 32 tim yang melibatkan 723 pemain, 64 pelatih dan official, dan 32 guru pendamping. Pertandingan akan berlangsung mulai tanggal 13 sampai 29 Agustus 2019.

Dia juga mengaku berterimakasih, dan mengapresiasi sikap Walikota Depok yang semakin konsentrasi mengembangkan olahraga di Kota Depok, khusunya sepakbola.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Walikota lebih konsen khususnya sepak bola Depok,” kata Wijay.

Menurutnya Event tahunan untuk siswa SMP dan MTs sederajat tersebut memperebutkan Piala Walikota Depok 2019, semua pemain telah lulus seleksi dan secara keseluruhan panitia sudah bekerja sesuai aturan Askot PSSI, yang di tunjuk sebagai pengelola pertandingan.

Sementara salah satu Guru dari SMP Madani Depok, Budi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan LPI di tingkat Kota Depok. Menurutnya, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut sekolah semakin aktif untuk menseleksi pemain bola yang ada di Sekolahnya, agar dapat tersalurkan dengan baik.

“Ini perlu ditingkatkan, jangan berfikir menang kalah, yang penting bagaimana anak didik kita memiliki jam terbang yang baik,” tukas Budi. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

dahlan iskan

Nasib Benny

  Oleh : Dahlan Iskan   AWALNYA saya berpikir Bentjok --Benny Tjokrosaputro-- pasti lolos lagi. Kali ini pun. Ternyata Kejaksaan Agung kali

Read More...
siswa depok meninggal loncat dari atas gedung

Siswi Asal Depok Lompat Gedung Sekolah

BERKABUNG : Terlihat keluarga serta tetangga silih berganti berdatangan ke kediaman orang tua SN di

Read More...
status CPNS Depok

Empat Hari 5.196 Pelamar Nge-Hotel

MELENGKAPI BERKAS : Sejumlah peserta saat melengkapi pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS 2018, di

Read More...

Mobile Sliding Menu