133 Balita di Sukatani Dapat Vitamin A

In Satelit Depok

 

BERIKAN VITAMIN : Lurah Sukatani, Cahyanto sedang memberikan Vitamin A kepada seorang bali yang datang ke Posyandu Mawar RT20/20, Kelurahan Sukatani, Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKATANI  – Untuk memastikan seluruh anak di Kelurahan Sukatani, Tapos  mendapatkan vitamin A sekaligus pemberian obat kecacingan, Lurah Sukatani, Cahyanto melakukan monitoring ke beberapa Posyandu. Monitoring juga dilakukan oleh Ketua TP PKK Kelurahan Sukatani, Ery Jumiyati.

“Sengaja kami turun ke Posyandu langsung, untuk memastikan seluruh balita mendapatkan vitamin A dan obat kecacingan. Adapun Lokasi yang kami datangi saat ini,  yaitu Posyandu Mawar di RT20/20, Kelurahan Sukatani,” kata Cahyanto, Rabu (21/8).

Dalam kegiatan monitornya kali ini, dia memastikan sebanyak 133 balita sudah mendapatkan Vitamin A serta mendapatkan pemberian obat cacing. Meski demikian dia mengungkapkan masih ada sekitar 65 balita yang belum mendapatkan Vitamin A maupun obat cacing karena berbagai alasan.

“Untuk balita yang belum, akan dilakukan sweeping dengan mendatangi rumah-rumah warga. Kader dan petugas Puskesmas akan melakukan upaya jemput bola,” terangnya.

Sementara, salah satu Kader Posyandu Mawar RT20/20, Kelurahan Sukatani, Titin Rosdiana mengatakan, pihaknya sangat bersyukur mendapat dukungan penuh dari Lurah maupun Ketua PKK kelurahan yang merupakan pemangku wilayah. Dirinya berharap, melalui sinergi yang dibangun bersama, bisa mewujudkan pemenuhan hak anak.

“Pemberian vitamin dan obat cacing merupakan salah satu hak anak yang harus dipenuhi. Dengan adanya sinergi yang dibangun, kami berharap seluruh anak khususnya di Sukaani, bisa mendapatkan akses kesehatan yang layak,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

ulang tahun dian didaktika 2

Unjuk Bakat dan Kemampuan di Milad ke-36 Yayasan Dian Didaktika

KOMPAK : Flashmob dari guru-guru jadi penampilan pertama dalam perayaan Milad ke-36 Yayasan Dian Didaktika,

Read More...
pensi SMK Sari Farma

Go Season SMK Sari Farma Meriah

PERTUNJUKAN : Siswa SMK Sari Farma menunjukan kemampuan pencak silatnya dalam kegiatan Go Season, Sabtu

Read More...
gedung baru SDN Cinangka 2

Sarpras SDN Cinangka 2 Semakin Lengkap

BERSYKUR : SDN Cinangka 2 mengadakan syukuran telah selesainya pembangunan RKB dan pelepasan guru purnabakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu