Zarkasih Pensiun, SMAN 5 Dipimpin PLT

In Pendidikan
GANTI: Achmad Zarkasih memberikan berkas kepada Usep Kasman yang menggantikan dirinya menjadi Kepala SMAN 5 Depok, tetapi masih berstatus PLT. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Kepala SMAN 5 Depok berganti. Hal ini lantaran Achmad Zarkasih yang sudah empat tahun lebih menjadi Kepala SMAN 5 Depok harus pensiun, dan kini digantikan oleh Usep Kasman, tetapi masih berstatus Pelaksana Tugas (PLT). Sekarang ini Usep Masih berstatus devinitif sebagai Kepala SMAN 12 Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Achmad Zarkasih menuturkan, 12 Juni 2019 dirinya genap berusia 60 tahun, dan itu menjadi momen dirinya menyandang status sebagai pensiunan dari status ASN. Sebelum menjadi Kepala SMAN 5 Depok, Zarkasih pernah menjadi guru di SMAN 6 Depok selama 10 tahun, dan menjadi Kepala SMAN 1 Depok di tahun 2014.

Zarkasih menjelaskan, banyak potensi yang bisa dikembangkan di SMAN 5 Depok, dan yang menjadi unggulan di kegiatan non akademiknya adalah ekstrakulikuler tari yang sudah sampai ke kancah internasional.

“Saya menjadi Kepala SMAN 5 Depok tahun 2015. Jadi di SMAN 1 saya hanya setahun menjadi kepala sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, PLT Kepala SMAN 5 Depok, Usep Kasman menuturkan, kepala sekolah bukan lah apa-apa, karena harus mendapatkan dukungan dari seluruh pihak, untuk bisa mencapai tujuan dan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Apalagi, dirinya terhitung masih baru menjadi kepala sekolah, yakni baru dua tahun dirinya menjadi kepala sekolah.

“Pendidikan intinya ada di guru, karena guru tidak hanya mendidik dan membina saja, tetapi apa yang mereka lakukan menjadi contoh untuk siswa,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu