Tuyul Nge-Prank Ditangkap Jaguar

In Metropolis
DIAMANKAN: Tim Jaguar Polresta Depok mengamankan “Tuyul” (duduk) saat membuat konten Youtube dengan menakuti warga di Tanah Baru, Beji. Foto : TIM JAGUAR FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Jaguar Polresta Depok menangkap seorang anak berinisial A (13) yang sedang mengambil gambar video bersama rekannya dengan cara berpura-pura menjadi tuyul jadi-jadian, di kawasan Tanah Baru, Beji. Rupanya video yang digarap bersama itu merupakan konten Youtube milik mereka.

Ketua Tim Jaguar, Iptu Winam Agus mengatakan, sang tuyul jadi-jadian ini rela mewarnai tubuhnya dengan tepung agar mirip dengan tuyul sebenarnya. Aksi sekumpulan bocah ini disinyalir untuk menakut-nakuti (Prank) pengendara dan pengguna jalan.

“Jadi kali ini yang kami temukan nge-prank tuyul, dia tidak memakai baju hanya memakai celana. Tapi celananya itu plastik berwarna putih yang dia pakai,” kata Winam.

Dari hasil pemeriksaan, A mengaku masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dia bersama teman-temannya melakukan aksi ini untuk konten di media sosial Youtube. Karena nge-Prank saat ini sedang menjadi konsumsi para netizen.

“Jadi katanya dia ini ramai sama teman-temannya. Pas kami datang teman-temannya itu sudah menunggu dan langsung merekam dari jarak sekira 50 meter. Untuk konten medsos,” jelasnya.

Winam menyebut aksi serupa sudah pernah dia dapati beberapa waktu lalu. Bedanya pelaku berpura-pura menjadi pocong yang juga niatnya sama untuk konten Youtube. Pelakunya pun juga masih anak-anak. Oleh petugas, pelaku A pun akhirnya menjalani pembinaan dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami beri nasihat dan arahan, karena ini bahaya bila ada orang yang melintas dan memiliki riwayat penyakit jantung kan. Kemudian juga dia bisa jadi sasaran orang yang di-prank-nya dan berujung ke tindak kriminal,” terang Winam. (san)

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu