SMPN 2 Kuatkan Program di IHT 

In Pendidikan

MAKSIMAL: Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin bersama dengan Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo serta guru, staff, dan karyawan dalam kegiatan IHT. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SMPN 2 Depok yang berlokasi di Jalan Bangau Raya, Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan In House Training (IHT). Dalam kegiatan tersebut, seluruh guru dan juga staff serta karyawan ikut serta membahas persiapan program dan kegiatan yang akan dijalankan di Tahun Pelajaran 2019/2020.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin yang membuka kegiatan tersebut.

Thamrin dalam sembutannya mengatakan, sekarang ini SMPN 2 Depok menempati posisi teratas dalam perolehan rata-rata nilai Ujian Nasoinal (UN), dimana mencapai 84. Padahal di jenjang pendidikan SMP se-Kota Depok baik negeri ataupun swasta hanya mencapai angka 58 rata-ratanya.

Oleh karena itu, diperlukan adanya program yang bisa meningkatkan nilai akademik siswa, mulai dari pendalaman materi untuk siswa dan juga kesiapan guru-guru dalam memberikan materi. Hal itu tentunya menjadi tantangan untuk sekolah, untuk terus meningkatkan kualitasnya.

“Ada baiknya membuat program yang bisa memberikan dampak baik dalam persiapan siswa kelas IX menjelang Ujian Nasional, sehingga nilai akademiknya meningkat. Tetapi tentunya tidak melupakan program juga untuk siswa kelas VII dan VIII,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo menuturkan, beberapa program memang sedang dirancang pihaknya untuk meningkatkan kualitas akademi, non akademik, dan sarana prasarana sekolah. Beberapa diantaranya adalah penguatan pemberian materi untuk siswa kelas IX, dengan memanfaatkan waktu yang lebih efektif.

“Kami juga sudah mengagendakan beberapa kegiatan di sekolah, yang tentunya diatur jadwalnya tidak menganggu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, baik untuk siswa kelas VII, VIII, dan kelas IX,” terangnya. (peb)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu