SMPN 2 Kuatkan Program di IHT 

In Pendidikan

MAKSIMAL: Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin bersama dengan Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo serta guru, staff, dan karyawan dalam kegiatan IHT. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SMPN 2 Depok yang berlokasi di Jalan Bangau Raya, Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan In House Training (IHT). Dalam kegiatan tersebut, seluruh guru dan juga staff serta karyawan ikut serta membahas persiapan program dan kegiatan yang akan dijalankan di Tahun Pelajaran 2019/2020.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin yang membuka kegiatan tersebut.

Thamrin dalam sembutannya mengatakan, sekarang ini SMPN 2 Depok menempati posisi teratas dalam perolehan rata-rata nilai Ujian Nasoinal (UN), dimana mencapai 84. Padahal di jenjang pendidikan SMP se-Kota Depok baik negeri ataupun swasta hanya mencapai angka 58 rata-ratanya.

Oleh karena itu, diperlukan adanya program yang bisa meningkatkan nilai akademik siswa, mulai dari pendalaman materi untuk siswa dan juga kesiapan guru-guru dalam memberikan materi. Hal itu tentunya menjadi tantangan untuk sekolah, untuk terus meningkatkan kualitasnya.

“Ada baiknya membuat program yang bisa memberikan dampak baik dalam persiapan siswa kelas IX menjelang Ujian Nasional, sehingga nilai akademiknya meningkat. Tetapi tentunya tidak melupakan program juga untuk siswa kelas VII dan VIII,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo menuturkan, beberapa program memang sedang dirancang pihaknya untuk meningkatkan kualitas akademi, non akademik, dan sarana prasarana sekolah. Beberapa diantaranya adalah penguatan pemberian materi untuk siswa kelas IX, dengan memanfaatkan waktu yang lebih efektif.

“Kami juga sudah mengagendakan beberapa kegiatan di sekolah, yang tentunya diatur jadwalnya tidak menganggu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, baik untuk siswa kelas VII, VIII, dan kelas IX,” terangnya. (peb)

You may also read!

16 Kursi di Kabinet dari Partai, Sisanya Belum Diketahui

Presiden Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengumumkan nama-nama untuk formasi

Read More...

Presiden Jokowi : Seabad Indonesia Pendapatan Rp27 Juta per Kapita per Bulan

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Rp 27 juta per kapita per bulan, itu menjadi

Read More...

LPM Duren Mekar Ajak Kembangkan Kebudayaan Betawi

BERSAHABAT : Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi (kanan) bersama Cablak diwilayah Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu