SMKN 2 Depok Singkronisasi dengan DUDI

In Pendidikan, Satelit Depok
PENYESUAIAN: Guru-guru produktif SMKN 2 Depok sedang mendengarkan materi dari pelaku DUDI yang diundang. FOTO: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Memaksimalkan kompetensi yang dimiliki guru-guru produktifnya, SMKN 2 Depok mengundang pelaku Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) untuk berbagi pengetahuan tentang perkembangan dan kebutuhan di DUDI.

kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, memperbaharui pengetahuan untuk guru produktif tentang perkembangan di DUDI itu sangat penting. Karena, itu bisa menjadi bahan dasar untuk guru memberikan materi pembelajaran ke siswanya. Jadi ada kesinergian antara kebutuhan di dunia kerja, dengan pembelajaran yang ada di dalam kelas.

“Kami mengundang DUDI yang sesuai dengan kompetensi keahlian yang ada di SMKN 2 Depok, yakni ada Teknik Audio Video, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Pendingin dan Tata Udara, Tata Boga, Tata Busana, dan Teknik Komputer dan Jaringan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tatang menuturkan, sekarang ini jumlah guru produktif yang ada di SMKN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawanan tersebut ada 35 orang yang tersebar di enam kompetensi keahlian.

Berbagi pengetahuan dari DUDI tersebut, dengan adanya materi pembelajaran yang tepat, tentunya akan menciptakan siswa yang berkualitas pula, sesuai dengan kebutuhan DUDI. Dengan begitu, siswa setelah lulus nanti sudah siap uhntuk terjun ke dunia kerja.

“Tentunya, dengan ketrampilan dan keahlian yang didapatkan siswa di SMKN 2 Depok, diharapkan bisa menjadi bekal mereka untuk masa depan menjadi orang yang berkualitas dan berdaya saing,” katanya. (peb)

You may also read!

gantung diri di pancoranmas

Gantung Diri di Pohon Belimbing

AKIBAT DEPRESI : Jasad Jaelani (36), pria yang nekad gantung diri, masih menggantung di pohon,

Read More...
pelatihan guru di sawangan

K3S Sawangan Latihan Bikin Soal US

LATIHAN : Ketua Pelaksana, Amir N memberikan sambutan dalam Pembinaan Teknis Pengembangan dan Penyusunan Soal

Read More...
kebakaran gedung DPR

Ternyata Bukan Kebakaran yang Jadi Penyebab Gedung DPR Berasap

Asap di gedung DPR diduga berasal dari lantai 2.   JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar

Read More...

Mobile Sliding Menu