Siapkan Ruangan Bisnis Center

In Pendidikan
MAKSIMALKAN RUANG BELAJAR: Kepala SMK Al-Muhajirin Iyus Handayanto didampingi Kepala Program TKJ, Yudi Setiawan sedang meninjau kegiatan belajar mengajar di ruang laboratorium komputer SMK Al-Muhajirin, kemarin (23/7). Foto : SMK AL-MUHAJIRIN FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Guna memaksimalkan kegiatan belajar mengajar dan peningkatan pendidikan, SMK Al-Muhajirin yang terletak di Jalan Raya Nusantara Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas, akan segera mengelola ruangan bisnis center.

Kepala SMK Al-Muhajirin Iyus Handayanto menyebutkan, ruang bisnis center tersebut nantinya bisa dikelola siswa dan guru. Penggarapan di dalam bisnis center ini di antaranya maintenance, service laptop, PC, pengadaan barang, diklat, hingga kursus, serta workshop tentang bongkar pasang PC Hardware.

“Tahun ajaran 2019 ada 70 siswa yang dibagi ke dalam dua kelas, jurusannya Teknik Komputer dan Jaringan. Yang sedang kami siapkan dalam waktu dekat yaitu adanya ruang bisnis center, dibentuk guna kemajuan pendidikan di SMK Al-Muhajirin,” ungkap Iyus kepada Radar Depok.

Selain menyiapkan ruang bisnis center, SMK Al-Muhajirin juga telah memiliki sejumlah fasilitas ruangan. Yakni enam kelas ruang belajar, lab multimedia, lab jaringan. Serta peralatan praktik satu siswa satu alat, seperti: PC, Microtik, ditambah lagi studio band, dan ruang meeting.

“Kami berharap dengan adanya penambahan ruangan tersebut, para siswa bisa nyaman belajar dan mengaplikasikan ilmunya di fasilitas yang sudah disediakan,” harap Iyus.

Senada, Kepala Program Teknik Komputer dan Jaringan SMK Al-Muhajirin, Yudi Setiawan mengatakan, lab multimedia yang disiapkan dapat dipakai untuk aplikasi desain. Sedangkan lab jaringan dikhususkan untuk belajar jaringan.

“Siswa juga diajarkan membuka jasa service komputer, praktik langsung merakit komputer, dan lain-lain yang terkait komputer,” tutur Yudi kepada Radar Depok.

Selain itu lanjut Yudi, pemberian program pendidikan kepada siswa baru atau Kelas X, diharapkan para siswa bisa merakit komputer, instalasi software, dan memahami jaringan. Sedangkan bagi Kelas XI dan XII harus paham tentang routing, baik itu cisco maupun microtik.

“Siswa harus sering diajarkan berlatih, dan nantinya akan terbiasa. Ini juga sebagai bekal mereka menimpa ilmu di SMK Al-Muhajirin,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

‘Si Jago Merah’ Bakar Harjamukti

TERBAKAR : Terlihat seorang pengendara motor saat melintas di lokasi kebakaran. Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis,

Read More...

Mobil Remuk Tertimpa Pohon di Universitas Pancasila, Satu Orang Tewas

Mobil hancur karena tertimpa pohon di Universitas Pancasila. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebuah mobil

Read More...

KOOD Depok Bantu Rumah Kurniawan di Pancoranmas

RINGANKAN BEBAN : Ketua KOOD Depok Ahmad Dahlan (tiga kiri) saat memberikan bantuan dana perbaikan

Read More...

Mobile Sliding Menu