Siap Gabung Bareng Komunitas Sepeda Depok

In Metropolis
MERIAHKAN HUT DEPOK: Para member BHI Goweser saat partisipasi HUT ke-20 Kota Depok, beberapa waktu lalu. Foto : DOK. BHI GOWESER

RADARDEPOK.COM – Komunitas Bumi Husada Indah (BHI) Goweser Kota Depok menjadikan bersepeda sebagai suatu hal yang menyenangkan. Meski rute yang ditempuh terkadang cukup jauh. Tetapi bagi mereka, hal tersebut menjadi tantangan yang menarik saat menggowes sepeda bersama-sama.

Laporan: Nur Aprida Sani

Langit Sore di Basecamp BHI Goweser yang berada di Perumahan Bumi Husada Indah, Kalibaru, Cilodong sungguh indah kemarin. Sekumpulan laki-laki paruh baya berkumpul di teras rumah berkelir putih, asik membicarakan rencana perjalanan pada akhir Juli mendatang.

Terdapat tujuh bangku dengan meja kecil di tengahnya. Sambil minum secangkir kopi, Ketua Komunitas BHI Goweser Rohmat Hidayat membuka obrolan. Dia adalah seorang Perwira TNI berpangkat Mayor yang juga sebagai pencetus komunitas ini.

Disela-sela obrolan mengenai rencana perjalanan, Rohmat menyarankan untuk membuat buku kas untuk para member. Uang dikumpulkan dalam buku kas itu bakal dipakai untuk membeli peralatan atau akomodasi saat melakukan riding ke suatu tempat.

“Uang yang terkumpul itu bisa bantu kami dalam perjalanan turing, kalau ada yang sepedanya rusak bisa beli alat pakai uang itu. Apabila butuh tambahan konsumsi juga bisa,” kata Rohmat.

Obrolan semakin seru saat Rohmat menyatakan untuk turut bergabung dalam komunitas sepeda di Kota Depok. Selain dapat menambah teman, juga bisa menjalin silaturahmi sekaligus mengenal spot riding baru.

Sebagaiman diketahui komunitas sepeda di Kota Depok ini sangat banyak. Sehingga beberapa di antaranya mengajak untuk bergabung. BHI Goweser Depok juga perlu adanya saudara se-penghobi untuk bertukar pikiran.

“Rencananya bakal gabung juga dengan komunitas sepeda lainnya. Seru habisnya, waktu HUT Depok kami partisipasi gowes bareng Walikota mengitari Kota Depok bersama komunitas lainnya. Jadi sudah mulai terpikir untuk gabung, doakan saja,” pungkas Rohmat. (*)

You may also read!

‘Si Jago Merah’ Bakar Harjamukti

TERBAKAR : Terlihat seorang pengendara motor saat melintas di lokasi kebakaran. Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis,

Read More...

Mobil Remuk Tertimpa Pohon di Universitas Pancasila, Satu Orang Tewas

Mobil hancur karena tertimpa pohon di Universitas Pancasila. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebuah mobil

Read More...

KOOD Depok Bantu Rumah Kurniawan di Pancoranmas

RINGANKAN BEBAN : Ketua KOOD Depok Ahmad Dahlan (tiga kiri) saat memberikan bantuan dana perbaikan

Read More...

Mobile Sliding Menu