Sekolah Ini Tak dapat Siswa Sejak 2 Tahun Lalu

In Pendidikan
MIRIS: Sekolah kurang siswa pada saat pelaksanaan PPDB 2019. Foto : IST

RADARDEPOK.COM, LAMONGAN – Sungguh miris nasib SDN Patihan berada di Desa Patihan Kecaamatan Babat Lamongan, Jawa Timut tiap kali diadakan PPDB.

Sebab sudah dua tahun ini PPDB, sekolah tersebut tidak mendapatkan murid. Bahkan saat ini saja jumlah peserta didik hanya 11 siswa mulai dari kelas tiga hingga kelas enam.

PPDB tahun ini sekolah tidak mendapatkan murid khususnya kelas satu. Maka untuk kelas satu dan kelas dua terlihat kosong tanpa murid.

Namun, warga lebih memilih untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta yang berada di desa tersebut karena menganggap mutu pendidikan lebih baik.

“Lebih ironis, di komplek sekolahan ini juga terdapat taman kanak-kanak yang jumlah muridnya hanya 5 saja,” kata Prasetyo.

Saat ini, kata dia, hanya dua ruangan yang digunakan untuk proses belajar mengajar dari total enam ruang. Bahkan untuk kelas 3 dan kelas 4, terpaksa harus digabung menjadi satu ruangan dengan dipisah papan.

Begitu juga dengan kelas 5 dan 6 juga digabung menjadi satu dalam ruangan kelas. Bahkan ruangan guru yang seharusnya ditempati oleh para guru, terlihat dikosongkan.

“Untuk jumlah siswa di SDN Patihan hanya 11 siswa saja. Untuk jumlah tenaga pengajaran di SDN Patihan berjumlah 5 guru, tiga PNS dan 2 guru GTT,” pungkasnya. (jpnn)

You may also read!

PAUD Ceria Ajarkan Kemandirian di Lomba Kemerdekaan

SERU: Siswa-siswa PAUD Ceria sedang mengikuti perlombaan makan kerupuk yang diadakan sekolah, Senin (19/8). FOTO

Read More...

Tampil Beda, Petugas Samsat Depok Pakai Baju Kemerdekaan

LAYANI : Pamin STNK Samsat Kota Depok, Iptu Martha Catur Wurihandini (paling kanan) bersama jajaran,

Read More...

Hissein Grey Beri Lima Tips Sukses di SD Karakter GIS

WAWASAN BARU : Native Speaker asal Amerika Serikat Hissein Grey (tengah) bersama peserta didik Sekolah

Read More...

Mobile Sliding Menu