Sekolah Ini Tak dapat Siswa Sejak 2 Tahun Lalu

In Pendidikan
MIRIS: Sekolah kurang siswa pada saat pelaksanaan PPDB 2019. Foto : IST

RADARDEPOK.COM, LAMONGAN – Sungguh miris nasib SDN Patihan berada di Desa Patihan Kecaamatan Babat Lamongan, Jawa Timut tiap kali diadakan PPDB.

Sebab sudah dua tahun ini PPDB, sekolah tersebut tidak mendapatkan murid. Bahkan saat ini saja jumlah peserta didik hanya 11 siswa mulai dari kelas tiga hingga kelas enam.

PPDB tahun ini sekolah tidak mendapatkan murid khususnya kelas satu. Maka untuk kelas satu dan kelas dua terlihat kosong tanpa murid.

Namun, warga lebih memilih untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta yang berada di desa tersebut karena menganggap mutu pendidikan lebih baik.

“Lebih ironis, di komplek sekolahan ini juga terdapat taman kanak-kanak yang jumlah muridnya hanya 5 saja,” kata Prasetyo.

Saat ini, kata dia, hanya dua ruangan yang digunakan untuk proses belajar mengajar dari total enam ruang. Bahkan untuk kelas 3 dan kelas 4, terpaksa harus digabung menjadi satu ruangan dengan dipisah papan.

Begitu juga dengan kelas 5 dan 6 juga digabung menjadi satu dalam ruangan kelas. Bahkan ruangan guru yang seharusnya ditempati oleh para guru, terlihat dikosongkan.

“Untuk jumlah siswa di SDN Patihan hanya 11 siswa saja. Untuk jumlah tenaga pengajaran di SDN Patihan berjumlah 5 guru, tiga PNS dan 2 guru GTT,” pungkasnya. (jpnn)

You may also read!

saluran air di kelurahan pengasinan

Penanganan Genangan Air di Jalan Raya Pengasinan : Perbaiki Saluran Air, Sediakan Tujuh Bak Kontrol

RAMPUNG : Kondisi saluran air di Jalan Raya Pengasinan RW7, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, usai

Read More...
Promo akhir tahun bata

Serbu Cuci Gudang Akhir Tahun Bata 

SERBU : Bata cabang Dmall hadirkan promo cuci gudang akhir tahun dan produk new arrival

Read More...
artikelnya indra

Pembentukan Ekonomi Daerah Melalui PEL

  Oleh : Melani Kasih NPM : 1906313431 Mahasiswi Vokasi Universitas Indonesia Jurusan Adm. Keuangan dan Perbankan   PEMBANGUNAN ekonomi adalah suatu proses di mana

Read More...

Mobile Sliding Menu