SEBAT CUP 2019 Kembangkan Pebasket Depokk

In Depok Sport
PRESTASI : Seluruh panitia saat foto bersama saat pembukaan SEBAT CUP 2019 di Lapangan SMK Kasih, Jalan Pemuda Raya, Depok. Foto : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mantan altet pebasket Kota Depok, berkontribusi dalam mengembang setiap bibit muda. Menggali mental dan kemampuan dengan menghelat pertandingan basket SEBAT CUP 2019, antara SMP dan SMA se-Jabodetabek. Lapangan SMK Kasih dijadikan arena pertandingan setiap Sabtu.

Ketua Panitia Pertandingan Basket SEBAT CUP 2019, Frits Gerison Pakpahan mengatakan, sudah menjadi panggilan jiwa dan juga tanggung jawab sebagai atlet basket Depok. Untuk bekerja nyata mengembangkan bakat mereka.

“Kami lihat ini baik, banyak bibit muda yang dimiliki Kota Depok, baik pria dan perempuan. Karena itu jadi tanggung jawab kami,” jelas Frits kepada Radar Depok, Minggu (21/7).

Pertandingan yang sudah dimulai Sabtu (20/7) lalu, sudah mempertemukan 26 sekolah baik SMP maupun SMA di 13 pertandingan, yang dilakukan secara 3 lawan 3 (three on three). Mengikutsertakan Kota lainnya, agar sekolah di Kota Depok dapat mengetahui gaya permainan musuh.

“Ini juga akan membangun mental mereka. Pertandingan dan latihan harus berirama dibangun demi kemajuan tim,” tegasnya didampingi Humas Panitia, Priyo Santoso.

Menggunakan semi group, seluruh sekolah akan bertemu satu dengan yang lain. Sebanyak 36 Sekolah, SMP 21 tim dan SMA 15 tim akan bertarung selama tiga minggu di setiap hari sabtu, agar tak menggangu kegiatan belajar mengajar.

Senada dengan itu, HUmas SEBAT CUP 2019, Priyo Santoso menambahkan, pastinya ini untuk mengalihkan para remaja dari kenakalan dan narkoba. Dengan beraktifitas positif, terlebih olahraga.

“Sejuta manfaat yang didapat disana, mulai dari kesehatan hingga prestasi,” tandasnya. (arn)

You may also read!

PAUD Ceria Ajarkan Kemandirian di Lomba Kemerdekaan

SERU: Siswa-siswa PAUD Ceria sedang mengikuti perlombaan makan kerupuk yang diadakan sekolah, Senin (19/8). FOTO

Read More...

Tampil Beda, Petugas Samsat Depok Pakai Baju Kemerdekaan

LAYANI : Pamin STNK Samsat Kota Depok, Iptu Martha Catur Wurihandini (paling kanan) bersama jajaran,

Read More...

Hissein Grey Beri Lima Tips Sukses di SD Karakter GIS

WAWASAN BARU : Native Speaker asal Amerika Serikat Hissein Grey (tengah) bersama peserta didik Sekolah

Read More...

Mobile Sliding Menu