Raya Pekapuran Butuh Solusi Konkrit

In Satelit Depok
MACET PARAH : Arus lalu lintas di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Cimanggis mengalami kemacetan akibat truk kontainer melintas di sekitar lokasi galian saluran di jalan tersebut. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Jalan Raya Pekapuran yang terdapat di Kelurahan Curug, Cimanggis sudah tidak representatif untuk menampung volume kendaraan yang melintas. Sehingga, perlu upaya konkrit agar jalan penghubung ke Kecamatan Tapos tidak menjadi simpul kemacetan.

Ketua LPM Kelurahan Curug, Kasman pun membenarkan jalan tersebut sudah tidak representatif dan perlu diperlebar. Namun, hingga kini persoalan itu tidak juga menemui solusi.

“Benar pernah ada sosalisasi terkait pelebaran Jalan Pekapuran tahun 2012 dan 2013 namun hingga saat ini masih menggantung tanpa kejelasan,” kata Kasman kepada Radar Depok, Kamis (11/7).

Masalah kemacetan dan solusi untuk pelebaran jalan Pekapuran sudah sering dia bahas dalam setiap kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Curug. Namun, tidak pernah ada jawaban yang pasti akan realisasi pelebaran jalan.

“Bahkan hingga Musrenbang tingkat Kota Depok usulan pelebaran jalan ini juga sudah sering kami usulkan,” bebernya.

Selain masalah sempitnya jalan, keberadaan angkot yang kerap mangkal di bahu jalan juga menjadi salah satu pokok perkara kemacetan yang belum terpecahkan. Pihaknya sudah meminta kepada Dishub Kota Depok untuk menertibkan angkot yang kerap mangkal di bahu Jalan Pekapuran.

Namun, bukannya mendapat solusi, mereka malah diberikan ‘bola panas’ oleh Dishub Kota Depok untuk mencarikan lahan untuk menjadi tempat mengetem angkot yang baru.

“Kita udah sering bilang terkendala dengan angkot yang mangkal, tapi malah disuruh Dishub Kota Depok cari lahan untuk memindahkan pangkalan angkot, tentu kami juga kesulitan untuk mencarinya,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap segera mendapatkan solusi yang konkrit atas kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Pekapuran.

“Kalau kedepanya ada tindak lanjut terkait pelebaran Jalan Pekapuran, kami atas nama Warga Kelurahan curug sangat mendukung dan bersyukur. Sebab semua warga yang lahanya terkena pembebasan lahan sudah mengumpulkan surat suratnya,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu