Ranting Pohon di Juanda Dibabat 

In Metropolis
PANGKAS: Petugas DLHK saat memangkas pohon di sepanjang Jalan Juanda, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Tidak ingin terjadi hal-hal yang menimpa pejalan kaki dan pengedara. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok, memangkas ranting pohon yang membahayakan. Khusunya kemarin, sejumlah pohon di Jalan Juanda sudah tertata rapih.

Kepala Seksi, Tata Lingkungan, dan Konservasi (TLK) DLHK Kota Depok, Rizal Maulana menjelaskan, pihaknya terus menerjunkan satgas, untuk memantau pohon yang ada di Kota Depok. Hal tersebut merupakan kewajiban pemerintah, guna melindungi warganya. Meski demikian pihaknya menghimbau, agar warga tidak sembarangan menebang pohon yang sudah di tanam DLHK, Kota Depok.
Pohon yang berada di sepanjang jalan memang sengaja di tanam, untuk kebutuhan masyarakat. Sehingga masyarakat jangan malah menebang pohon sendiri, tanpa sepengetahuan petugas. “Jika ada pohon yang rawan tumbang segera laporkan ke petugas, sehingga petugas yang akan memangkas,” kata Rizal kepada Radar Depok, kemarin.

Dia juga mengatakan, kemarin telah menerjunkan petugas dilapangan untuk memangkas pohon yang berada di sepanjang Jalan Juanda. “Petugas rutin keliling, kalau ada yang rawan kan bisa langsung potong,” beber Rizal.

Pengendara yang sering melintas Jalan Juanda, Rohim mengaku khawatir, jika pohon tidak di potong. “Adem sih, tapi kalau sudah ada yang menjuntai, atau dahan kering harus segera di potong,” kata Rohim.

Begitu pula pengakuan salah satu pengendara ojek online sepeda motor, asal kecamatan Pancoranmas, Supran. Banyak pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Juanda, diantaranya ojek online. “Temen-temen kan banyak yang melintas, tapi bagus juga kalau banyak pohon, jalan bisa menjadi lebih sejuk,” kata Supran.

Tinggal perawatan yang menjadi perhatian Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok.(rub)

You may also read!

16 Kursi di Kabinet dari Partai, Sisanya Belum Diketahui

Presiden Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengumumkan nama-nama untuk formasi

Read More...

Presiden Jokowi : Seabad Indonesia Pendapatan Rp27 Juta per Kapita per Bulan

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Rp 27 juta per kapita per bulan, itu menjadi

Read More...

LPM Duren Mekar Ajak Kembangkan Kebudayaan Betawi

BERSAHABAT : Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi (kanan) bersama Cablak diwilayah Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu