Percepat Pembangunan Infrastruktur

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pembangunan Infrastruktur di Kota Depok, harus menjadi prioritas. Pasalnya, APBD tahun 2018 terdapat silpa hingga Rp765.645.486.751,55.
Terkait hal tersebut Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengintruksikan untuk melakukan percepatan pembangunan agar dana APBD mampu terserap. Menurutnya, bagi paket pembangunan yang sudah siap dan mendapatkan nilai bisa langsung dikerjakan.
“Kalau sudah ada paket pengerjaan yang bisa dikerjakan sebaiknya langsung dikerjakan,” kata Pradi saat dihubungi Radar Depok.
Selama ini, menurutnya Kota Depok belum fokus, untuk mengerjakan paket pembangunan di Kota Depok.

“Kalau bisa langsung dikerjakan, sebaiknya segera dilakukan. Jangan sampai menunggu akhir tahun, nanti pengerjaannya malah buru-buru dan tidak maksimal,” kata Pradi.
Dia juga menyampaikan pihaknya akan menginfentarisir pembangunan yang menjadi prioritas di Kota Depok, agar semuanya bisa selesai tepat waktu.

“Harus fokus agar pengerjaan bisa cepat selesai, kalau semua dikerjakan, dan tidak fokus takutnya malah mangkrak,” tukas Pradi.
Pemkot Depok akan terus berupaya mengakselerasi berbagai pembangunan untuk mencapai target yang ditetapkan di tahun 2019.
Target pencapaian pembangunan yang ditetapkan sebesar 85 persen tersebut, termasuk proyek infrastruktur yang harus mengikuti regulasi berdasarkan surat edaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia tentang klasifikasi pengadaan barang/jasa pemerintah.
“Kendala utamanya terkait surat edaran Menteri PUPR mengenai masalah klasifikasi pengadaan barang. Dimana, pengadaan barang skala kecil saat ini minimal Rp10 miliar. Hal ini yang coba kita sesuaikan, apakah dengan membuat Perwal atau lainnya,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono
Hardiono mengatakan, pihaknya optimistis target yang ditetapkan bisa tercapai di akhir tahun. Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap berbagai pembangunan yang dilakukan oleh masing-masing Perangkat Daerah (PD).
“Memang hingga saat ini sebagian dinas realisasi pembangunannya masih di bawah 10 persen. Oleh karena itu, kita akan lakukan evaluasi, mencari solusi untuk mengakselerasi pembangunan di tahun ini, sehingga target yang ditetapkan dapat tercapai,” ujarnya.
Dirinya juga mengingatkan PD untuk tidak hanya fokus pada proyek pembangunan yang berskala besar, tetapi juga pada pembangunan skala kecil. Hal tersebut dimaksudkan agar serapan anggaran dapat maksimal di akhir tahun. (rub)

You may also read!

Ragam Kompetisi dan Aksi di Glabs Expo 2019

PEMBUKAAN : Global Islamic Labschool (Glabs) Expo 2019 telah dimulai dengan dibuka secara resmi oleh

Read More...

Kecamatan Sawangan Ingatkan Bahaya HIV dan Narkoba Kepada Siswa

INGATKAN : Susana sosialisasi P4GN terkait HIV kepada siswa SMP Islam Darul Irfan, Kecamatan Sawangan,

Read More...

90 Masyarakat Serua Diperiksa Kesehatan

PEDULI : Katar Kelurahan Serua bersama Fakultas Kesehatan UPN Jakarta, usai melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu