Pemkot Tambah 10 CCTV Konek DeCOR

In Metropolis
PENGAWASAN DIPERKETAT : Pejalan kaki saat berjalan di Jembatan Penyeberangan Orang IJPO) di kawasan Jalan Margonda Raya, Kamis (11/7). Pemerintah Kota Depok akan memperketat pengawasn di jpo dan rencanaya akan dipasang CCTV. Foto : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Marak terjadinya kejahatan dan peristiwa kecelakaan yang tak jauh dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Pemkot Depok rencananya akan  memasang kamera Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa titik JPO.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, bakal ada 10 CCTV yang akan dipasang di ruas Jalan Kota Depok. Kini pihaknya masih mengkaji penempatan titik yang dianggap layak dan perlu di pasang kamera pengintai tersebut.

“Ada 10 CCTV hanya masih dalam kajian bahas titik-titiknya dimana saja. Salah satunya pasti JPO, mengingat itu adalah tempat yang pas untuk masyarakat menyeberang,” kata Sidik kepada Radar Depok, di Balaikota, kemarin.

Menurut Sidik, ke-10 CCTV ini akan terkoneksi langsung dengan Depok City Operation Room (DeCOR) di lantai 5 Gedung Balaikota. Sehingga petugas DeCOR dapat langsung mengetahui peristiwa yang terjadi di Kota Depok melalui kamera itu.

Namun terdapat beberapa pertimbangan untuk mengoneksikan CCTV ke DeCOR. Salah satunya, lanjut Sidik, keberadaan jaringan Fiber Optik (FO) untuk menyambungkan CCTV ke pelayanan informasi satu pintu terkait lalulintas milik Pemerintah Kota Depok tersebut.

“Kami akan bangun kemitraan dengan pelaku usaha supaya dapat memasang CCTV yang konek ke DeCOR. Lalu juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait, misalnya DPMPTSP,” ujarnya.

Terakhir pada Rabu (10/7) terjadi percobaan bunuh diri oleh seorang perempuan ABG di JPO Terminal Terpadu Depok. Lantaran dirinya merasa tertekan oleh perlakuan sang ibu dan seorang laki-laki yang tega mencekoki narkoba.

Beruntung perempuan atas nama AF (17) itu tidak tewas dan jatuh di Jalan Raya Margonda bawah JPO Terminal Terpadu Depok. Karena tersangkut di tiang JPO dan segera diketahui oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tengah bertugas di lokasi kejadian. (san)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu