Pasar Tugu Siap Harumkan Depok

In Satelit Depok
BERSOLEK : Kasubag TU Pasar Tugu, Tri Handoko sedang memantau pemasangan lampion hias di lantai dua Pasar Tugu sebagai persiapan untuk mengikuti Festival Pasar Rakyat. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TUGU – Demi mengharumkan nama Kota Depok, UPT Pasar Tugu, Cimanggis terus bersolek dan mengerahkan upaya terbaiknya guna menghadapi Festival Pasar Rakyat se-Jawa Barat yang diadakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pada 23 Juli mendatang.

Kasubag TU UPT Pasar Tugu, Tri Handoko mengatakan pihaknya mempersiapkan ajang ini dengan sangat matang, sebab dari setiap kota dan kabupaten di Jabar hanya diwakili oleh dua pasar saja dengan kategori pasar kecil dan pasar besar.

“Alhamdulilah Pasar Tugu dipercaya menjadi peserta kategori pasar kecil dan Pasar Cisalak pada kategori pasar besar,” kata Tri Handoko kepada Radar Depok, Kamis (11/7).

Ia mengungkapkan, nantinya ada beberapa kategori penilaian yang dilakukan tim penilai Festival Pasar Rakyat, salah satunya yaitu penilaian profiling. Dalam penilaian profiling, atau penilaian administrative pada 23 hingga 27 Juli nanti.

“Untuk penilaian administratif kami tengah mempersiapkan profil, sejarah, kegiatan di pasar dan foto komoditas,” terangnya.

Selain penilaian tahap awal, penilaian administrasi termasuk penilaian yang sakral, sebab jika di rasa profilnya tidak menarik, tim penilai dari Pemprov Jabar tidak akan mengunjungi pasar tersebut.

“Tidak semua pasar yang ikut serta akan didatangi, hanya yang lolos penilaian administrasi saja. Makanya kami sangat mempersiapkan lomba ini dengan matang,” bebernya.

Beberapa persiapan yang sedang mereka lakukan adalah melakukan pengecatan di beberapa gedung dan kios di pasar, mempersiapkan program pemilahan sampah seperti Magot dan membuat pos kesehatan, Pos ukur ulang timbangan, ruang menyusui, dan area merokok, taman bermain anak, serta menghias taman.

“Tentunya kami berharap bisa mengharumkan nama Kota Depok dalam ajang ini,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu