Nyabu, Nunung dan Suami Diciduk Polisi

In Utama
POSITIF: Komedian Nunung ditangkap Polda Metro Jaya setelah diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu bersama suaminya. (Istimewa)

RADARDEPOK.COM, JAKARTA-Polda Metro Jaya kembali mengamankan artis yang diduga menkonsumsi narkotika jenis sabu. Kali ini, polisi menciduk komedian Nunung beserta suaminya, Iyan Sambiran, Jumat (19/7).

Penangkapan tersebut diawali dari Hery yang diduga menjual sabu ke Nunung dan suami. Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, menggerebek rumah pasangan itu. Dari rumah tersebut, polisi mendapatkan beberapa barang bukti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono  mengatakan, Nunung dan suami membeli sabu dari tersangka Hery seharga Rp 1,3 juta per gram.

“0,36 gram sabu sisa pakai yang dibeli tiga hari lalu dari tersangka 1 (Hery) sebanyak 2 gram. Sabu yang diterima tersangka 3 (suami Nunung) sebanyak 2 gram sudah dibuang ke dalam kloset kamar mandi,” tulis keterangannya.

“Tersangka 3 (suami Nunung) telah serahkan uang pembayaran sabu Rp 3,7 juta kepada tersangka 1 (Hery) yang sebelumnya (Nunung dan Suami) masih utang Rp 1.100.000,” jelasnya.

Kini, Nunung bersama sang suami sudah diamankan oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Dari pemeriksaan urine, Nunung positif positif amphetamin, methaphetamin, dan benzodiazepin.

Nunung beserta suaminya ditangkap di kediaman mereka di Jalan Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan. Penangkapan dilakukan siang tadi sekitar pukul 13:15 WIB.

Bersama penangkapan ini turut diamankan barang bukti narkotika jenis sabu. Nunung dan suaminya juga telah dilakukan tes urin. Hasilnya positif mengkonsumsi narkoba.

Barang bukti ayng diamankan yakni, satu klip sabu 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol untuk bong, potongan pecahan pipet kaca, korek api gas dan empat ponsel.

Nunung pun mengaku, saat polisi datang menggerebek, dia yang sedang buang air besar panik. Alhasil dia langsung membuang dua gram sabu ke kloset.

“WC itu, kebetulan saya tadi lagi pup, paniknya, saya buang,” kata Nunung dalam video penggerebekan, Jumat (19/7).

Tertangkapnya Nunung menambah panjang daftar artis yang terjerumus dalam narkoba. JawaPos.com mencatat pada 2019 sudah ada lima artis yang terciduk karena barang haram tersebut. Diawali dengan ditangkapnya penyanyi Caca Duo Molek pada 14 Januari oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Tidak berselang lama, giliran Aris mantan Indonesian Idol yang diamankan oleh jajaran Polres Tanjung Priok. Dari empat tersangka yang diamankan, dua di antaranya perempuan. Saat Aris diamankan pada 15 Januari, polisi mendapati sejumlah barang bukti. Di antaranya sabu seberat 2 kilogram lebih, alat isap, dan minuman keras.

Pada April, Agung Saga yang biasa bermain di FTV ditangkap oleh polisi di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Pada Selasa 9 April dini hari itu, polisi juga menangkap rekan Agung Saga yang berprofesi sebagai event organizer (EO) yakni Harry Nugraha.

Selanjutnya, selebritis yang ditangkap adalah karena narkoba adalah Hubert Henry Limahelu, basis Boomerang. Polrestabes Surabaya yang mengamankan Hubert mendapati ganja seberat 6,7 gram. Dia ditangkap bersama lima orang lainnya pada 19 Juni 2019 lalu.

Nama beken lain yang baru-baru ini diamankan adalah mantan suami Denada, Jerry Aurum. Fotografer terkenal itu tersangkut kasus penggunaan obat-obatan terlarang alias narkoba dan diamankan pada akhir Juni. Jerry Aurum ditangkap di Cirendeu, Tangerang Selatan. Diamankan ekstasi, ganja dan tembakau gorila.(JPC/dtk)

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu