Masyarakat Sawangan Baru Diingatkan Kadarkum

In Satelit Depok
PEMAHAMAN : Pemerintah Kota Depok bersama Polresta Depok memberikan penyuluhan kepada masyarakat di kantor Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGANBARU – Kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Polresta Depok berusaha untuk menekan kekerasan dalam rumah tangga. Untuk itu, Pemkot Depok bersama Polresta Depok memberikan penyuluhan tentang Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) di kantor Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Sat Binmas Polresta Depok, AKP Elly Pandiansari mengatakan, Keluarga merupakan untuk terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal dibawah satu atap. Namun, pihaknya masih menemukan dan mendapatkan laporan beberapa kasus terkait kekerasan dalam rumah tangga.

“Atas dasar tersebut kami ingin mengatkan Kadarkum ditengah masyarakat,” ujar Elly kepada Radar Depok, kemarin.

Elly menjelaskan, Kadarkum dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menataati norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan menyebarluaskan Kadarkum, tercipta budaya hukum dalam bentuk tertib dan taat terhadap norma hukum dan perundang-undangan.

Elly menuturkan ada sejumlah pelanggaran hukum yang kerap ditemukan baik remaja maupun orang dewasa, seperti kekerasan terhadap anak, tawuran remaja, kekerasan seksual, kekerasan psikis, kekerasan dalam rumah tangga, dan sejumlah pelanggaran hukum lainnya.

“Kami ingin dengan adanya Kadarkum masyarakat dapat mengerti dan membantu menyebarluaskan terkait Kadarkum,” tutup Elly. (dic)

You may also read!

banjir kelurahan gandul rumah jebol

69 KK Kebanjiran di Gandul, Pemkot Depok Cepat Tanggap

JEBOL : Rumah milik Jayadi di Jalan H Usman  Gang Tirta RT13/5 Kelurahan Gandul, Cinere

Read More...
XL Axiata gelar donor darah

XL Axiata Gelar Donor Darah

BERBAGI : Kegiatan Donor Darah di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan pada Senin (27/1). XL

Read More...
Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti

Fokla Depok : Pengaruh Teman Lebih Dominan Saat Dewasa

Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Adanya kasus penculikan anak dibawah umur asal Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu