Kumpulan Penghobi dari Lintas Profesi

In Metropolis
MANTAP: Para member BHI Goweser berswafoto saat menjelajah alam di kawasan Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Foto : DOK. BHI GOWESER

RADARDEPOK.COM – Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat diminati berbagai kalangan, tak terkecuali kaum adam. Olahraga bersepeda bahkan kini sudah beralih menjadi bagian dari lifestyle atau gaya hidup modern. Namun berbeda dengan BHI Goweser yang masih mengadopsi pelajaran lama, yakni bersepeda untuk kesehatan.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

BHI Goweser merupakan salah satu di antara sekian banyak komunitas sepeda yang bertebaran di Kota Depok. Terbentuk karena kesamaan hobi, para laki-laki paruh baya yang bergabung di dalamnya suka bersepeda bersama demi menjelajahi jalan yang belum terjamah masyarakat.

Ditemui di salah satu rumah anggota yang tak lain adalah Ketua Rukun Tetangga (RT) di Bhumi Husada Indah (BHI), Kalibaru, Cilodong. Tujuh anggota BHI Goweser tampak ngumpul bareng. Langit Depok pada Kamis (11/7) sore begitu cerah, membuat obrolan bapak-bapak dari berbagai profesi ini begitu hangat.

“Kami memang seperti ini sering kumpul kalau hari biasa, ngobrolin agenda Sabtu-Minggu mau gowes kemana,” kata Ketua BHI Goweser Depok, Rohmat Hidayat.

Rohmat adalah salah member sekaligus pencetus BHI Goweser. Para member di komunitas ini bukan dari kalangan biasa, seperti Rohmat seorang perwira TNI berpangkat Mayor.

Dia bercerita, BHI Goweser diambil dari nama Perumahan tempat para member tinggal. Yakni Bhumi Husada Indah yang disingkat BHI. Walaupun masih seumur jagung kurang lebih 5 bulan, namun kekompakkan sudah terlihat jelas saat para member berkumpul.

“Dari 65 rumah di Perumahan Bhumi Husada Indah ini hampir separuhnya memiliki sepeda. Berawal dari satu dua orang, sekarang kalau gowes jadi puluhan. Dari situ kami inisiasi membuat komunitas BHI Goweser,” papar Rohmat.

Dari 28 member aktif, BHI Goweser juga diisi orang-orang dari lintas profesi. Seperti Koki, Teknisi, TNI, Polisi, Anggota Satpol PP, sampai pensiuan PNS. Semua merajuk jadi satu kesatuan dengan hobi yang sama. (bersambung)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu