Kepala Sekolah Muhammadiyah Dibekali Kepanduan HW

In Satelit Depok
PELATIHAN: Para peserta Kursus Orientasi Singkat untuk Gerakan Kepanduan HW yang diadakan SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Kwartir Daerah (Kwarda) Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kota Depok mengadakan Kursus Orientasi Singkat untuk Gerakan Kepanduan HW. Kegiatan yang diadakan di SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina tersebut, diikuti 30 sekolah dan madrasah se-Kota Depok.

Ketua Kwarda Kepanduan HW Kota Depok, Sri Sumariatun mengatakan, dari tiap sekolah dan madrasah yang ikut serta, mereka mengirimkan kepala sekolah dan juga wakil bidang kesiswaannya. Mereka diberikan beberapa materi tentang HW, untuk mereka praktikan di sekolah dan madrasahnya masing-masing.

“Tujuannya untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan pengalaman tentang HW kepada kepala sekolah Muhammadiyah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sri menjelaskan, untuk pemberi materi pihaknya melibatkan Kwartir Wilayah Provinsi Jawa Barat, yakni Weng Darmawan Riyanto dan Tutut Hariyadi. Ada berbagai materi yang disampaikan, diantaranya ada Sejarah HW, adminitrasi organsiasi, makna lambang HW yang merupakan matahari dengan sinar 12 yang merupakan 12 langkah Muhammadiyah.

HW didirikan untuk menyiapkan dan membina anak, remaja, dan pemuda yang memiliki aqidah, mental dan fisik, berilmu dan berteknologi serta berakhlak karimah dengan tujuan terwujudnya pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader persyarikatan, umat, dan bangsa.

“HW juga menjadi kegiatan ekstrakulikuler di sekolah Muhammadiyah. Targetan yang ingin dicapai adalah memasyarakatkan HW dan meng-HW-kan masyarakat. Ini adalah organisasi yang tidak hanya di sekolah saja, tetapi juga di kepemudaan masyarakat secara luas,” terangnya. (peb)

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu