Katar harus Jadi Subjek Pembangunan

In Politika
PENILAIAN : Wakil Ketua Katar Jabar, Imam Budi Hartono saat mendampingi Katar Abadijaya yang disambangi Tim Juri Katar Teladan Tahun 2019 Jabar ke Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Minggu (21/7). Foto : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Jawa Barat, Imam Budi Hartono ingin agar Katar bukan sekedar menjadi objek pembangunan. Tetapi bisa menjadi subyek atau pelaku dalam menentukan kebijakan.

Kemudian, sudah saatnya menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan pemuda baik sosial keagamaan olahraga dan lainnya oleh lembaga Katar. “Di sini, pemerintah bisa lebih banyak memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk berkiprah dalam membangun Kota Depok dan memfasilitasinya,” katanya usai mendampingi Katar Abadijaya yang disambangi Tim Juri Katar Teladan Tahun 2019 Jabar ke Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Minggu (21/7).

Diketahui, Minggu (21/7), Tim Juri Katar Teladan Tahun 2019 Jabar melakukan verifikasi lapangan atau seleksi tahap 2 ke Katar Kelurahan Abadijaya yang masuk dalam 10 besar Katar Teladan. Karenannya, ia berharap agar Katar Abadijaya dapat mewajili Jabar ke tingkat nasional.

“Hari ini (Minggu 21/7) kan baru dinilai oleh tim verifikasi Jabar. Saya berharap tahun ini Depok yang diwakili Katar Kelurahan Abadijaya dapat mewakili Jabar di tingkat nasional,” tuturnya.

Sebab, sambung Anggota DPRD Jabar Dapil 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, di 2018, Katar Kelurahan Limo sudah mencapai 7 besar Jabar. Namun, kandas di seleksi tahap 2. sehingga, belum bisa dimajukan ke tingkat nasional. “Kita lihat hasil penilaian dari tim juri saja,” paparnya.

Menurut pria yang akrab disapa IBH ini, jika melihat dari sisi yang dilombakan, Katar Kelurahan Abadijaya sudah bagus. Namun, kelemahannya ada di administrasi organisasi, baik jobdesk, surat menyurat maupun filing dokumentasi kegiatan.

“Tim juri memberikan kesempatan untuk perbaikan administrasi 2 hari kedepan agar disusulkan,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu