Kalibaru Pilih Ketua Lingkungan Baru

In Satelit Depok
kiri-kanan :Mijaya, Saipul dan Ahmad Djunaeni yang masuk bursa calon Ketua RW05 Kelurahan Kalibaru, Cilodong. Foto : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Jelang Pilkada Kota Depok 2020, Kelurahan Kalibaru, Cilodong melaksanakan pesta demokrasi di tingkat kelurahan, yakni penyegaran pengurus lingkungan di 11 RW dan 63 RT pada 15 Juni hingga 22 Juli mendatang.

Seperti yang dituturkan Ketua LPM Kelurahan Kalibaru, Burhanudin mengatakan, pemilihan ketua lingkungan tersebut untuk periode 2019-2021. untuk itu, ia meminta agar seluruh warga berpartisipasi menyukseskan pemilihan ketua RW dan RT di wilayahnya.

“Tugas kita semua warga Kalibaru untuk ikut berpatisipasi pada pemilihan, beritahukan kepada tetangga yang lain,” kata Burhanudin kepada Radar Depok, Kamis (11/7).

Menurutnya, pemilihan ketua RW dan RT serempak harus sebagai ajang Demokrasi wilayah sekelurahan Kalibaru sebagai dasar pendidikan politik masyarakat. Agar masyarakat memahami politik, menerapkan dan dapat bersipat dewasa dalam berpolitik.

Selain itu, momen tersebut juga bagian dari regenerasi kepengurusan RW dan RT, agar ada penyegaran dan memompa semangat kebersamaan dalam membangun tiap wilayah, yang muaranya untuk memajukan Kalibaru menjadi kelurahan terdepan di Kota Depok.

“Bangun semangat kekeluargaan, kegotong royongan disetiap wilayah. Mari lebih peduli,” tambah Abuy sapaan akrabnya.

Sementara, Ketua RW05 Kelurahan Kalibaru, Mijaya mengatakan, sebagai petahana, ia pun akan maju kembali untuk masa bakti 2019-2021. Namun, terkait yang akan memimpin RW05 Kelurahan Kalibaru nanti, semua kembali kepada warganya yang akan menjadi penentu pada pemilihan.

“Kalau memang warga kasih kepercayaan buat jadi RW-nya, saya siap sedia, yang terpenting keentingan warga saya harus diutamakan, dari pembangunan hingga pemberdayaan,” kata Mijaya. (arn)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu