K3S SD Beji Mulai Bintek Guru

In Pendidikan

PEMBINAAN: Ketua K3S SD Kecamatan Beji, Rusnadi sedang memberikan penjelasan kepada peserta bintek pembuatan soal untuk ujian-ujian di sekolah. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Beji mengadakan bimbingan teknis (bintek) untuk guru-guru yang ditunjuk menjadi tim koordinator pengembangan kurikulum dan penyusunan soal di Kecamatan Beji. Dalam kegiatan tersebut yang menjadi pemberi materi adalah Pengawas SD di Kecamatan Beji, yakni Bahrudin, Heti Agustiawati, dan Sri Ambar Wahyuni.

Ketua K3S SD Kecamatan Beji, Rusnadi mengatakan, dalam bintek tersebut guru-guru yang menjadi peserta mendapatkan pelatihan cara membuat soal yang baik, benar, tepat. Jadi, nantinya soal tersebut bisa digunakan untuk Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Kenaikan Kelas (PKK), dan juga bisa dijadikan sebagai bank soal di Kecamatan Beji.

“Ini adalah pertemuan perdana untuk Tim Pembangan Kurikulum Kecamatan Beji, dan pembahasannya tentang teknis pembuatan soal,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rusnadi menuturkan, bintek tersebut juga untuk menyampaikan informasi-informasi terbaru berkaitan dengan pembuatan soal, baik secara teknis ataupun tentang pelaksanaannya. Jadi, guru yang ikut serta di bintek, juga bisa membagikan pengetahuannya kepada guru yang lainnya.

Hal ini juga berkaitan dengan waktu pelaksanaan PTS yang rencananya diadakan pada 23 – 28 September 2019. Jadi, harus dibuat dari sekarang tentang kisi-kisi untuk soal di PTS tersebut, setidaknya dicicil pembuatannya. Jadi, pada saat waktu mendekati pelaksanaan PTS, sudah siap semuanya.

“Tugas dari guru tentunya tidak terlepas dari pembuatan soal-soal untuk siswanya, dan itu harus dipahami sama gurunya,” terangnya. (peb)

You may also read!

korupsi lahan di depok

Tersangka Korupsi di Depok Bolos Sebulan

LAHAN APARTKOST : Suasana lahan untuk pembangunan Apartkost di kawasan Beji Timur yang kini tersandung

Read More...
PSSI Kota Depok

Benahi Managemen, Mohon Rekomendasi Asprov

URUS : Belum lama management Persikad mendatangi Asosisasi Provinsi (asprov) PSSI Jawa Barat untuk melengkapi

Read More...
ular kobra di bojongsari

AMANKAN : Ketua RW14, Daud Sulaiman bersama pawang ular mengamankan ular kobra di rumah kontrakan

Read More...

Mobile Sliding Menu