Jalin Silaturahmi ke Warga dengan Olahraga

In Satelit Depok
OLAHRAGA: Lurah Cipayung Jaya Mustakim ketika bermain pingpong bersama warga RW09, Kelurahan Cipayung Jaya,  Cipayung. Foto : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Banyak cara dalam menjalin kedekatan emosional dengan warganya, setiap karakter pemimpin pastinya juga mempengaruhi kiat yang digunakan. Mengkolaborasikan olahraga untuk silaturahmi dinilai ampuh meraih hati warga. Ini yang dijalankan Lurah Cipayung Jaya Mustakim.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Meski letih menjalani tugas kerja sepanjang hari tapi tak ada raut lelah yang ditunjukan Lurah Cipayung Jaya yang belum lama ini dipindah tugaskan. Tak habis akal, Mustakim menggunakan hobinya olahraga untuk lebih jauh mengenal warganya.

Siap dengan setelan olahraga, Mustakim memacu sepeda motornya menuju RW09 dimana lokasi dirinya akan berolahraga malam dengan warga. Tiba di arena yang cukup untuk menggelar dua meja pingpong atau tenis meja.

“Malam ini sempatin waktu cari sehat bareng warga, sekalian silaturahmi,” ucap Mustakim yang sudah siap denga bet di tangan kanannya.

Ketua RW 09 Endang yang menjadi lawan tanding saat itu, asik mereka memulai pemanasan dengan disaksikan warga dengan tersenyum. Tak sedikit sorakan terdengar mendukung Lurah mereka.

“hajaarr.. sikaat.. eeyaa.. ayo pak Lurah,” teriak salah satu bapak dari kejauahan.

Usai babak pertamayang sepertinya dimenangkan Lurah Mustakim, sebab tak menghitung pasti angka pertandingan. Endusan napas semakin kencang terdengar dari mereka, cukup menguras tenaga rupanya.

“Isirahat dulu ah, cape juga,” celoteh Lurah sambil mengelap kringat dengan handuk putihnya.

Terlihat larut dalam suasana yang akrab Lurah dengan warganya, kegiatan yang sederhan mampu membuat mereka dapat dengan cepat mencair. Hobi dikombinasikan menjadi jauh lebih efektif dalam menjalin hubungan baik dengan warga. (*)

You may also read!

TPU Pedurenan Jadi Lokasi Kebakaran di Harjamukti, Kota Depok

UPAYA : Personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan saat berusaha memadamkan api yang melahap TPU

Read More...

‘Si Jago Merah’ Bakar Harjamukti

TERBAKAR : Terlihat seorang pengendara motor saat melintas di lokasi kebakaran. Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis,

Read More...

Mobil Remuk Tertimpa Pohon di Universitas Pancasila, Satu Orang Tewas

Mobil hancur karena tertimpa pohon di Universitas Pancasila. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebuah mobil

Read More...

Mobile Sliding Menu