Depok Tersisa Tiga Kloter

In Utama
KEBERANGKATAN JAMAAH HAJI : Sejumlah calon jamaah Haji Kloter 11 bersiap saat akan berangkat ke asrama haji Bekasi dari Balaikota Depok, beberapa waktu lalu. Jamaah calon haji yang ada di Gelombang ke-2 akan segera diberangkatkan pada 25 Juli mendatang. Foto : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberangkatan jamaah calon haji asal Kota Depok gelombang ke-2 akan segera dimulai. Setelah sebelumnya kelompok terbang (Kloter) 11 dan Kloter 19 di gelombang pertama sudah diberangkatkan, kini masih tersisa tiga kloter yang siap dilepas. Yakni Kloter 63 dengan 404 jamaah, Kloter 77 ada 404 jamaah, dan Kloter 96 ada 77 jamaah. Jumlah jamaah tersebut belum ditambah dengan petugas haji.

Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Hasan Basri menegaskan, pelepasan jamaah calon haji pada gelombang kedua segera dilakukan.

Di antaranya, Kloter 63 akan berangkat Kamis (25/7), Kloter 77 dilepas Senin (28/7), dan Kloter 96 diberangkatkan pada Minggu (4/8). Ketiga kloter tersebut bakal langsung bertolak ke Jeddah.

“Untuk jamaah haji gelombang 2 ini akan langsung ke Jeddah mengikuti program haji, selanjutnya ke Madinah,” ungkap Hasan kepada Radar Depok.

Hingga saat ini lanjut Hasan, pihaknya belum menemukan persoalan serius yang dialami jamaah haji asal Kota Depok. Laporan yang masuk hanya ada jamaah yang kelelahan karena cuaca di Arab Saudi sedang panas.

“Laporan ke kami hanya kelelahan karena kepanasan, cuaca di Arab Saudi memang sekarang sedang panas ekstrem,” tutur Hasan.

Selain itu, Hasan mengatakan, jamaah haji yang sudah tiba di tanah suci belum ada yang dikabarkan meninggal dunia.

“Alhamdulillah belum ada info jamaah (meninggal, red) itu. Karena kalau meninggal tidak ada pengantar jenazah ke tanah air. Jenazah akan dimakamkan di pemakaman yang sudah disediakan,” ucap Hasan.

Hingga saat ini sejumlah persiapan jelang keberangkatan jamaah calon haji terus dipersiapkan Kemenag Depok. Tahap perampungan administrasi tentang pemisaan dari kedutaan juga telah diproses.

“Bila ada calon jamaah maupun keluarga yang menginginkan informasi terkait proses perjalanan haji di tanah suci, bisa menghubungi kantor Kemenag,” terangnya.

Menurut Hasan, Kemenag Depok terus komunikasi dengan Kanwil Jabar dalam persiapan menjelang pemberangkatan jamaah, termasuk nantinya agenda pemulangan para jamaah kembali ke tanah air. (rub)

You may also read!

korupsi lahan di depok

Tersangka Korupsi di Depok Bolos Sebulan

LAHAN APARTKOST : Suasana lahan untuk pembangunan Apartkost di kawasan Beji Timur yang kini tersandung

Read More...
PSSI Kota Depok

Benahi Managemen, Mohon Rekomendasi Asprov

URUS : Belum lama management Persikad mendatangi Asosisasi Provinsi (asprov) PSSI Jawa Barat untuk melengkapi

Read More...
ular kobra di bojongsari

AMANKAN : Ketua RW14, Daud Sulaiman bersama pawang ular mengamankan ular kobra di rumah kontrakan

Read More...

Mobile Sliding Menu