Cipayung Tingkatkan K3

In Satelit Depok
LESTARIKAN LINGKUNGAN : Sekretaris Kecamatan Cipayung Hasan  Nurdin (Kedua dari kanan) dan Lurah Cipayung Herman  (Kanan) dalam kegiatan sosialisasi program K3 Tingkat Kecamatan Cipayung, di Aula Kantor Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jumat (19/7). Foto : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Kecamatan Cipayung memberikan sosialisasi program Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3) kepada lima RW di Kelurahan Cipayung yang mengikuti Program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), yakni RW1, RW2, RW9, RW10 dan RW11 di Aula Kantor Kelurahan Cipayung, Jumat (19/7).

Sekcam Cipayung Hasan Nurdin selaku perwakilan Kecamatan mengatakan, sosialisasi mengenai K3  harus terus dilakukan ke warga. Sebab, dampaknya yang sangat luas dirasakan, baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

“Ya kami tak akan bosan mengingatkan secara langsung warga untuk menjaga dan melestarikan program ini,” jelas Hasan Nurdin kepada Radar Depok.

Ia meyakini warga Cipayung mampu menjalankan, bahkan menularkan program ini kepada sanak saudara, terlebih kepada Kelurahan dan Kecamatan lain. Kata Hasan, Cipayung harus menjadi pelopor kebersihan bagi Kota Depok.

“Saya yakin bisa, tidak ada yang mustahil. Warga harus ambil bagian menjaga kebersihan, meski kita dekat dengan TPA bukan berarti kita nggak bisa menjaga kebersihan, justru harus sebaliknya,” tegasnya.

Sementara, Lurah Cipayung Herman, selaku tuan rumah menjelaskan program ini diberikan kepada seluruh elemen masyarakat yang memiliki kedudukan strategis di Cipayung, misalnya Karang Taruna, RT, kader PKK, dan lainnya.

“Ini agar masyarakat dapat memilah sampah, terlebih kepada ibu-ibu rumah tangga. Karena pemilahan sampah berasal dari sumbernya di rumah tangga,” kata Herman usai giat Program K3.

Lebih jauh Herman mengatakan, sejauh ini program tersebut sudah berjalan dengan mengadakan kerja bakti setiap jumat. Namun dirinya menghimbau warga agar tidak puas diri.

“Kita harus tingkatkan soal K3 ini, toh ini dampaknya buat kita dan lingkungan sekitar kita. Benar apa yang di katakan pak Sekcam, kita pasti bisa jadi pelopor kebersihan,” harap Herman.

Namun dirinya menegaskan bahwa ini bukan program P2WKSS yang sedang berjalan, tapi ini rentetan perjalanan program Kelurahan bersama dengan Kecamatan dalam menciptakan lingkungan yang bersih. (arn)

You may also read!

Senam Bersama Kelurahan Duren Mekar Semarak

SEHAT : Aparatur kelurahan bersama pengurus lingkungan dan LPM Kelurahan Duren Mekar membuka kegiatan lomba

Read More...

Gerak Jalan Grogol Siapkan Dua Motor

Pupuy Regista.   RADARDEPOK.COM, GROGOL - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI) di Kelurahan

Read More...

20 Peserta Capim KPK yang Lulus Profil Asesmen akan Diumumkan Pansel

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.   JAKARTA - Sebanyak 20 nama calon pimpinan (Capim) KPK akan diumumkan

Read More...

Mobile Sliding Menu