Cintai Lingkungan Lewat Lomba Menggambar

In Metropolis, Uncategorized
AYO CINTAI LINGKUNGAN: Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok membuka kesempatan bagi seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) untuk ikut lomba menggambar. Foto : NET/ILUSTRASI

RADAREPOK.COM, DEPOK – Guna mendorong pelajar dalam pengelolaan lingkungan hidup, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok membuka kesempatan bagi seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) untuk ikut lomba menggambar. Rencananya, lomba akan digelar di Taman Lembah Gurame, Sabtu (3/8) pukul 08.00 WIB.

“Lomba dikhususkan bagi siswa kelas 4, 5, dan 6 sekolah negeri maupun swasta. Dibuktikan dengan kartu pelajar,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di ruang kerjanya, Selasa (16/07).

Lomba sebagai bentuk sosialisasi DLHK agar warga peduli lingkungan hidup ini bertema, Biru Langitku, Hijau Bumiku. Lomba tersebut bersifat perorangan dan bukan kelompok. Sementara perlengkapan lomba menjadi tanggung jawab peserta, seperti alat tulis mewarnai, meja dan sebagainya.

Selain itu, kata Ety, teknik pewarnaan menggunakan krayon, dengan durasi waktu pengerjaan dua jam. Semua karya yang dikirim, jelas Ety, menjadi hak DLHK Kota Depok dan akan dipergunakan untuk kebutuhan DLHK dalam mengampanyekan pelestarian lingkungan hidup.

“Untuk juara pertama hadiah uang tunai Rp3 juta, juara kedua uang tunai Rp2 juta dan juara ketiga uang tunai Rp1 juta. Seluruh pemenang juga mendapatkan trofi dan piagam penghargaan. Pajak ditanggung pemenang,” jelasnya.

Adapun untuk pendaftaran lomba, lanjutnya, dibuka sejak 15 Juli sampai dengan 2 Agustus 2019 di sekretariat lomba, di Seksi Pengurangan Sampah dan Kemitraan Lingkungan, Bidang Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok. Pada saat pendaftaran, peserta diminta membawa blangko, serta membawa surat pengantar dari kepala sekolah. (net)

You may also read!

Kapolres Depok Kombes Pol Aziz Andriansyah

Perempuan Depok Diculik di Apartemen dan Akan Dijadikan PSK

Kapolres Depok Kombes Pol Aziz Andriansyah.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - SA (15) seorang anak perempuan asal Kota

Read More...
dahlan iskan

Tahun Taiwan

  Oleh: Dahlan Iskan   DI tahun 108 ini Taiwan menyatakan merdeka. Secara tidak langsung. "Tanpa menyatakan merdeka Taiwan sudah merdeka," ujar

Read More...
calon haji depok tes kesehatan

1.708 Calhaj Depok Tes Kesehatan

ILUSTRASI : Keluarga melepas keberangkatan jemaah calon haji Kloter 30 di Halaman Balaikota Depok. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu