Cilangkap Genjot Penerimaan PBB

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, CILANGKAP – Demi meningkatkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kelurahan Cilangkap, Tapos mewajibkan warganya melampirkan tanda bukti pembayaran PBB 2019 jika ingin melakukan pelayanan adminsitrasif di kelurahan.

“Imbauan sudah kami berikan lewat RT dan RW terkait syarat pengurusan administratif bagi masyarkat di Kelurahan Cilangkap,” kata Lurah Cilangkap, Suaibun, Rabu (10/7).

Pada 2019, Kelurahan Cilangkap ditargetkan penerimaan dari sektor pajak, khususnya PBB yakni Rp7,6 miliar. Sehingga, pihaknya terus melakukan inovasi dan menggugah kesadaran warga dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak.

“Sebagai warga negara yang baik, tentu kita harus membayar pajak,” paparnya.

Karena itu, ia kerap menyosialisasikan pembayaran pajak melalui kegiatan kelurahan hingga pertemuan warga di lingkungan. Di sini, kata Suaibun, dirinya menyosialisasikan manfaat dari membayar pajak, yakni untuk membangun wilayah.

“Uang yang disetorkan dari pajak, nanti akan dikembalikan lagi ke masyarakat, tapi dalam bentuk pembangunan di wilayah. Kami berikan pengertian tentang pembangunan yang telah di laksanakan di Kelurahan Cilangkap bisa terealisasi berkat partisipasi masyarakat melalui kesadaran membayar PBB,” jelasnya.

Diharapkan, Suaibun menambahkan, di tahun 2019 ini, Kelurahan Cilangkap bisa mencapai target penerimaan PBB yang telah ditentukan Pemkot Depok. Sehingga, wilayahnya juga berkontribusi maksimal untuk pembangunan di Kota Depok.

“Mudah-mudahan kesadaran masyarakat semakin hari semakin meningkat. Terutama seiring perkembangan Kota Depok yang semakin maju, berkat warganya yang taat membayar pajak,” tutupnya. (dra)

You may also read!

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo

Ternyata Tenaga Honorer di Daerah Tidak Dihapus, Tapi…

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Adanya isu penghapusan tenaga honorer di daerah,

Read More...
Jane Shalimar

Jane Shalimar Ingin Pradi Jadi Saksi Nikahnya

Jane Shalimar   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Aktris Jane Shalimar sedang berbahagia, pasalnya dia baru saja yang dilamar

Read More...
bendera negara jerman

Ada Tradisi Unik untuk Lajang Usia 30 Tahun di Jerman

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Keputusan menikah memang menjadi urusan pribadi. Di Indonesia sendiri, menikah menjadi sesuatu hal yang

Read More...

Mobile Sliding Menu