Cilangkap Genjot Penerimaan PBB

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, CILANGKAP – Demi meningkatkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kelurahan Cilangkap, Tapos mewajibkan warganya melampirkan tanda bukti pembayaran PBB 2019 jika ingin melakukan pelayanan adminsitrasif di kelurahan.

“Imbauan sudah kami berikan lewat RT dan RW terkait syarat pengurusan administratif bagi masyarkat di Kelurahan Cilangkap,” kata Lurah Cilangkap, Suaibun, Rabu (10/7).

Pada 2019, Kelurahan Cilangkap ditargetkan penerimaan dari sektor pajak, khususnya PBB yakni Rp7,6 miliar. Sehingga, pihaknya terus melakukan inovasi dan menggugah kesadaran warga dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak.

“Sebagai warga negara yang baik, tentu kita harus membayar pajak,” paparnya.

Karena itu, ia kerap menyosialisasikan pembayaran pajak melalui kegiatan kelurahan hingga pertemuan warga di lingkungan. Di sini, kata Suaibun, dirinya menyosialisasikan manfaat dari membayar pajak, yakni untuk membangun wilayah.

“Uang yang disetorkan dari pajak, nanti akan dikembalikan lagi ke masyarakat, tapi dalam bentuk pembangunan di wilayah. Kami berikan pengertian tentang pembangunan yang telah di laksanakan di Kelurahan Cilangkap bisa terealisasi berkat partisipasi masyarakat melalui kesadaran membayar PBB,” jelasnya.

Diharapkan, Suaibun menambahkan, di tahun 2019 ini, Kelurahan Cilangkap bisa mencapai target penerimaan PBB yang telah ditentukan Pemkot Depok. Sehingga, wilayahnya juga berkontribusi maksimal untuk pembangunan di Kota Depok.

“Mudah-mudahan kesadaran masyarakat semakin hari semakin meningkat. Terutama seiring perkembangan Kota Depok yang semakin maju, berkat warganya yang taat membayar pajak,” tutupnya. (dra)

You may also read!

16 Kursi di Kabinet dari Partai, Sisanya Belum Diketahui

Presiden Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengumumkan nama-nama untuk formasi

Read More...

Presiden Jokowi : Seabad Indonesia Pendapatan Rp27 Juta per Kapita per Bulan

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Rp 27 juta per kapita per bulan, itu menjadi

Read More...

LPM Duren Mekar Ajak Kembangkan Kebudayaan Betawi

BERSAHABAT : Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi (kanan) bersama Cablak diwilayah Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu