Cayooo Moms Belajar Stimulasi Floortime

In Pendidikan

KEGIATAN: Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan Urindo mengadakan kegiatan PKM dengan Kelompok Ibu Cayooo Moms. Foto : URINDO FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan Universitas Respati Indonesia (Urindo) mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di Kedai Setapak Rasa Beji Depok tanggal 13 Juli 2019 dengan sasaran kelompok ibu “Cayooo Moms”. Judul dalam kegiatan tersebut, yakni ‘PKM Kelompok Ibu “Cayooo Moms” dalam Edukasi Tahapan Perkembangan Anak dan Simulasi Stimulasi Floortime’.

Kegiatan PKM tersebut, diketuai oleh Fitria Sari dengan anggota Endang Siti Mawarni dan Asyifa Robiatul A.

Salah satu anggota Kegiatan PKM, Asyifa Robiatul A mengatakan bahwa, dalam kegiatan tersebut yang menjadi narasumbernya adalah Novy Agustin Dwiyanti dibantu oleh Wida Nur Mawaddah yang merupakan Terapis wicara yang sudah berpengalaman di bidangnya. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Santi Agustina, yang merupakan KPS D3 Kebidanan dan Sarjana Terapan Kebidanan FIKes Urindo.

“Kegiatan PKM diselenggarakan melalui dana hibah Kementerian Riset dan Perguruan Tinggi tahun anggaran 2019,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kegiatan PKM, Fitria Sari menuturkan, tujuan dari kegiatan PKM tersebut, yakni untuk memberikan edukasi kepada orangtua, tentang tahapan perkembangan anak, khususnya kemampuan bicara dan bahasa dan hal sederhana yang dapat ibu lakukan di rumah dalam menstimulasi anak.

Fitria menjelaskan, Kelompok Ibu ‘Cayooo Moms’ merupakan kelompok ibu yang anaknya sedang menjalani proses terapi wicara, terapi okupasi maupun fisioterapi di Rumah Sakit Graha Permata Ibu. Kelompok ini berdiri pada tahun 2017, dimana sampai saat ini Kelompok Ibu ‘Cayoo Moms’ belum mendapatkan informasi dengan maksimal terkait perkembangan anak khususnya kemampuan bicara dan bahasa.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan informasi untuk Kelompok Ibu “Cayooo Moms”. Sehingga dapat mempercepat proses rehabilitatif, mempraktikkan stimulasi floortime yaitu orang tua dan anak berinteraksi dengan intensif minimal 30 menit sehari dengan fokus, tanpa gangguan gadget, kontak mata yang positif dan rasa cinta,” katanya. (peb)

You may also read!

korupsi lahan di depok

Tersangka Korupsi di Depok Bolos Sebulan

LAHAN APARTKOST : Suasana lahan untuk pembangunan Apartkost di kawasan Beji Timur yang kini tersandung

Read More...
PSSI Kota Depok

Benahi Managemen, Mohon Rekomendasi Asprov

URUS : Belum lama management Persikad mendatangi Asosisasi Provinsi (asprov) PSSI Jawa Barat untuk melengkapi

Read More...
ular kobra di bojongsari

AMANKAN : Ketua RW14, Daud Sulaiman bersama pawang ular mengamankan ular kobra di rumah kontrakan

Read More...

Mobile Sliding Menu