Bojongsari Dilatih Pemulasaraan Jenazah

In Satelit Depok
LATIHAN: MUI Kota Depok memberikan pelatihan pemulasaraan jenazah kepada DKM di aula Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia terhadap pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Kemarin, MUI Kota Depok memberikan pelatihan Pemulsaraan Jenazah terhadap pengurus DKM di Kecamatan Bojongsari.

Ketua MUI Kota Depok, Ahmad Dimyati Badruzzaman mengatakan, pemberian pemahaman Pemulasaraan Jenazah penting diketahui pengurus DKM di Kota Depok. Kegiatan Pemulasaraan Jenazah di Kecamatan Bojongsari merupakan kegiatan ketiga kalinya digelar dan menjadi agenda MUI Kota Depok.

“Sebanyak 75 peserta diberikan pemahaman dan akan rutin digelar pelatihannya,” ujar Dimyati kepada Radar Depok, kemarin.

Dimyati mengungkapkan, perwakilan pengurus DKM diberikan arahan dan pengetahuan dalam Pemulasaraan Jenazah. Seperti menangani masyarakat yang sakit, menghadapi sakaratul maut, memandikan jenazah, mengkafani, menyolati, dan menguburi jenazah. Hal itu penting diketahui DKM karena semua tahapan memiliki sarat dan ketentuan yang harus dilakukan.

Masih ditempat yang sama, Camat Bojongsari, Dede Hidayat menuturkan, peserta yang berasal dari DKM harus mengetahui dan memahami lebih dalam Pemulasaraan Jenazah. Nantinya, ilmu tersebut dapat diterapkan kepada masyarakat yang terkena musibah meninggal dunia, sehingga tidak salah dalam melakukan penanganan jenazah.

“Pemulasaraan jenazah merupakan bekal untuk pengurus DKM yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutup Dede. (dic)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu