Berikan Materi Bela Negara, Motivasi Siswa untuk Prestasi

In Satelit Depok
SAMBANGI: Anggota Koramil 05 Sawangan memberikan arahan kepada siswa MPLS SMKN 2 Depok, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi perhatian Koramil 05 Sawangan. MPLS dijadikan momentum Koramil 05 Sawangan untuk menanamkan bela negara kepada siswa dan memotivasi siswa untuk meraih prestasi pendidikan sebegai generasi penerus dan pemimpin bangsa.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Teriknya matahari tidak menyurutkan siswa SMKN 2 Depok untuk mengikuti kegiatan MPLS yang digelar pihak sekolah bekerjasama dengan Koramil 05 Sawangan. Ratusan siswa didampingi guru mengikuti pengarahan yang diberikan anggota Koramil 05 Sawangan kepada siswa.

Anggota Koramil 05 Sawangan, Serka Harahab mengatakan, MPLS merupakan kegiatan pengenalan sekolah kepada siswa baru yang akan menjadi tempat menuntut ilmu. Dalam MPLS yang digelar SMKN 2 Depok, Koramil 05 Sawangan memberikan materi kepada siswa tentang bela negara dan penegakan disiplin.

“Selama dua hari kami memberikan materi MPLS terkait bela negara,” ujar Harapab.

Pria yang menjadi Babinsa Kelurahan Sawangan tersebut mengungkapkan, bela negara sangat penting diberikan kepada siswa sebagai generasi masa depan bangsa. Koramil 05 Sawangan memberikan materi baris-berbaris yang baik dan benar serta penegakan kedisiplinan. Kedisiplinan dapat menjadi pondasi siswa untuk mengikuti tata tertib dan peraturan sekolah.

Harahab menuturkan, siswa diajak untuk meraih prestasi dalam dunia pendidikan. Bersaing dalam ilmu untuk meningkatkan kemampuan dan intelektual siswa sehingga akan berdampak terhadap prestasi siswa maupun sekolah. Harahab meminta siswa untuk tidak melakukan kenakalan remaja atau tawuran antar sekolah.

“Sudah tidak jamannya tawuran, namun bersaing ketat dalam prestasi pendidikan,” tutup Harahab. (*)

You may also read!

korupsi lahan di depok

Tersangka Korupsi di Depok Bolos Sebulan

LAHAN APARTKOST : Suasana lahan untuk pembangunan Apartkost di kawasan Beji Timur yang kini tersandung

Read More...
PSSI Kota Depok

Benahi Managemen, Mohon Rekomendasi Asprov

URUS : Belum lama management Persikad mendatangi Asosisasi Provinsi (asprov) PSSI Jawa Barat untuk melengkapi

Read More...
ular kobra di bojongsari

AMANKAN : Ketua RW14, Daud Sulaiman bersama pawang ular mengamankan ular kobra di rumah kontrakan

Read More...

Mobile Sliding Menu