Baru 86 Koperasi Serahkan Laporan RAT

In Satelit Depok
SAMBUTAN : Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), Mohammad Fitriawan (Pegang mik) saat di acara Ngopi Bareng Sekber Wartawan Depok, di Ruko Arcadia GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukamajaya, Depok. Foto : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Dari 416 Koperasi di Kota Depok, baru 20 persen atau sekitar 86 yang menyerahkan laporan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dua tahun belakangan. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan saat Ngopi Bareng Sekber Wartawan Depok, di Ruko Arcadia GDC, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya.

“Ya tahun 2017 ada 84 koperasi dan tahun 2018 baru 86 Koperasi. Dari total 416 Koperasi. Apabila tiga kali tidak menyerahkan atau melaporkan RAT akan diusulkan ke KemenKopUMKM RI untuk dibubarkan” jelas Fitiriawan.

Biasanya koperasi yang belum meyerahkan, Kata Fitriawan alasannya, pertama, sulit mengumpulkan semua anggota, dimana dengan latar belakang yang berbeda. Namun katanya, tidak melaksanakan RAT bukan berarti tidak aktif.

“Kami akan terus melakukan evaluasi dan pengawasan, dan akan terus mendorong mereka untuk melakukan kewajibannya,” paparnya.

Maka dari itu, setiap anggota harus meningkatkan jiwa loyalitas kepada koperasinya agar terus berkembang menjadi lebih baik. Sebab ini akan berdampak baik untuk seluruhnya, baik pribadi kita aupun orang lain.

“Contoh kecilnya, ada anggota koperasi yang nggak belanja kebutuhannya di koperasi miliknya. Ini hal sepele namun penting untuk dilakukan,” ucap Fitiriawan.

Pada kegiatan itu juga, Fitriawan menyerahkan berkas perizinan Koperasi Sekber Wartawan Depok, yang dinahkodai Agus Prabowo.  Usai menerima, Ketua Koperasi Sekber menegaskan Koperasi ini akan dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

“Ini menjadi pembuktian bahwa Sekber akan terus eksis memberikan sejuta manfaat bagi rekan media maupun masyarakat. Dan yang terpenting menjadi bagian penting dalam membangun Kota Depok untuk menjadi lebih baik dalam seluruh aspek,” pungkasnya.

Acara rutin yang digelar setiap Jumat itu, dihadiri juga oleh  Sekretaris DKUM, Adnan Mahyudin, Kabid Yana, Ketua Dekopinda kota Depok, Teguh Prajitno dan jajaran pengurusnya, pengurus Koperasi LMP, pengurus Koperasi SWS dan sejumlah wartawan. Dan ditutup pembcaan puisi persembahan Putra Gara. (arn)

You may also read!

artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...
cahaya souvenir

Owner Cahaya Souvenir, Sri Wulandari : Lewati Rintangan, Kini Punya Omset Hingga Rp170 Juta (3-Habis)

SUKSES : Owner Cahaya Souvenir, Sri Wulandari memperlihatkan souvenir buatannya, di tokonya Jalan Margonda Raya,

Read More...

Mobile Sliding Menu