Ajak Berkegiatan Positif dan Mengisi Pembangunan

In Politika
KEGIATAN : Anggota DPRD Kota Depok terpilih dari Dapil 6, Nurdin Al Ardisoma bersama Katar Kelurahan Bedahan, saat touring dan Makrab, ke Geo Park Ciletuh, Sukabumi. Foto : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Pemuda harus diberikan dorongan untuk berkegiatan positif. Sehingga, terhindar dari pengaruh negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan bahkan menjadi sumber keresahan masyarakat di lingkungan. Karenanya, Aleg terpilih di Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) Nurdin Al Ardisoma terus mengajak pemuda untuk berkegiatan positif.

Laporan : Ricky Juliansyah

Pesona alam yang indah, yang dibalut dengan hamparan Pantai Selatan kerap menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk sekadar menikmati keindahan alam. Itu lah salah satu alasan Katar Kelurahan Bedahan, Sawangan menunjuk Ciletuh sebagai destinasi touring dan Makrab yang dilaksanakan 29-30 Juni 2019 kemarin.

Nurdin Al Ardisoma ini pun ikut membaur bersama anggotanya saat touring tersebut. Namun, yang mau dibahas bukan destinasinya, tetapi lebih kepada kepemudaannya.

“Ya memang ini salah satu program kerja Katar Kelurahan Bedahan,” tutur Nurdin Al Ardisoma yang juga menjabat sebagai Ketua Katar Kelurahan Bedahan ini.

Setelah beberapa beberapa jam perjalanan, akhirnya tampak keindahan Pantai Cisaar dan Puncak Darma. Hal ini juga menjadi pertanda rombongan Katar Kelurahan Bedahan Sawangan sudah memasuki kawasan Geopark Ciletuh, dan akan menuju ke Pantai Palangpang pusat Geopark Ciletuh, melewati beberapa air terjun atau curug.

Pria yang akrab disapa Nurdin Jojon itu mengungkapkan, pemuda yang kelak memegang tongkat estafet kepemimpinan saat ini harus terus dibina dan diberikan arahan, terutama dalam berkegiatan positif. Salah satunya, untuk aktif dalam kegiatan Katar.

Namun, tidak melulu berkegiatan di lingkungan mereka, tetapi bisa dilakukan sesuai dengan kesamaan hobi dan kegiatan menarik. Hal ini sesuai dengan tema agenda mereka kali ini,  ‘Touring dan Makrab Katar Kelurahan Bedahan, Sawangan ‘Satu Aspal, Satu Tujuan, Satu Impian’ Road to Geopark Ciletuh Sukabumi’.

Menurut Nurdin Jojon, fenomena kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat dewasa ini disebabkan lantaran para pemuda tidak memiliki wadah positif guna menampung jiwa muda, ide dan kreatifitas mereka. Sehingga, ada segelintir pemuda yang melakukan kegiatan negatif agar eksistensi mereka dilihat dan diakui.

“Padahal itu sangat salah. Tapi, tetap dilakukan kan, ini karena tidak adanya wadah positif yang menampung dan mengarahkan mereka. Harusnya mereka diajak untuk berkegiatan positif,” tuturnya.

Selain itu, pemerintah pun harus peka dan mengajak pemuda untuk berpartisipasi dalam membangun kota atau minimal lingkungannya, seperti dilibatkan dalam program pemerintah yang sedang dijalankan di satu kelurahan.

“Ya mereka harus dilibatkan, bukan hanya menjadi penonton di kampung sendiri. Manfaatnya kan bukan sekedar materi, tapi bagaimana membangun karakter positif dari para pemuda. Sehingga, mereka dapat menjadi pemimpin masa depan yang baik,” ucap Nurdin Jojon. (*)

You may also read!

16 Kursi di Kabinet dari Partai, Sisanya Belum Diketahui

Presiden Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengumumkan nama-nama untuk formasi

Read More...

Presiden Jokowi : Seabad Indonesia Pendapatan Rp27 Juta per Kapita per Bulan

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Rp 27 juta per kapita per bulan, itu menjadi

Read More...

LPM Duren Mekar Ajak Kembangkan Kebudayaan Betawi

BERSAHABAT : Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi (kanan) bersama Cablak diwilayah Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu