75 Siswa SMA PGRI Ikuti MPLS

In Pendidikan
SAMPAIKAN MATERI: Kepala SMA PGRI Kota Depok, Syamsuddin Azhari menyampaikan materi pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA PGRI Depok Tahun Pelajaran 2019-2020. Foto : SMA PGRI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SMA PGRI Kota Depok menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2019-2020, sejak Selasa (16/7) hingga Jumat (19/7). Sejumlah kegiatan turut meramaikan kegiatan MPLS yang diikuti 75 siswa baru, terdiri dari 34 laki-laki dan 41 siswa perempuan.

Kepala SMA PGRI Kota Depok, Syamsuddin Azhari menyebutkan, pengenalan lingkungan sekolah ini diharapkan menjadi bekal pendidikan siswa selama belajar di SMA PGRI Depok. Namun, semua penyampaian materi diharapkan bisa dipahami dan diterapkan pada kehidupan sehari-hari. Baik di lingkungan sekolah maupun di rumah. Misalnya pemahaman tata krama, tata tertib sekolah, kedisiplinan, cara belajar yang baik, hingga memahami wawasan Wiyata Mandala.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini. Salah satunya menyampaikan materi kurikulum 2013, penyuluhan lalulintas, Undang-Undang ITE, serta penyuluhan bahaya narkoba,” ungkap Syamsuddin kepada Radar Depok.

Senada, Ketua Panitia MPLS SMA PGRI Kota Depok, Tuti Maryati mengatakan, MPLS juga diisi dengan psikotes, pentas seni, paduan suara, dan sejumlah permainan. Pada giat tersebut dimaksudkan untuk adanya interaktif antara siswa lama dengan siswa baru.

“Guna memaksimalkan kegiatan MPLS kami juga menggandeng kepolisian, lembaga psikotes, para guru, serta BNN Kota Depok. Jadi, materi yang disampaikan disesuaikan dengan ahlinya,” tutur Tuti.

Ia berharap, ke depannya kegiatan MPLS ini dijadikan sebagai momentum siswa baru memiliki kenyamanan, pengetahuan, dan pengalaman baru di sekolah tersebut. Karena telah ditunjang dengan berbagai fasilitas di sekolah tersebut, ditambah lagi guru yang profesional di bidangnya. (gun)

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu