60 Siswa SMA Lazuardi Belajar Hidup di Desa

In Satelit Depok
KEGIATAN: SMA Lazuardi kembali menyelenggarakan Infield Camp 2019 dengan tema Lazuardi Love for Humanity di Desa Selawangi, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor. Foto : SMA LAZUARDI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SMA Lazuardi kembali menyelenggarakan Infield Camp 2019 dengan tema Lazuardi Love for Humanity. Kali ini, SMA yang berlokasi di Jalan Pakis, Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoranmas mengajak siswa kelas XII untuk ke Desa Selawangi, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor.

Humas SMA Lazuardi, Anggraini mengatakan, sebanyak 60 siswa selama enam hari, yakni dari 6 – 11 Juli 2019. Jadi, selama berada di desa tersebut, siswa tinggal dan menjalani kehidupan bersama induk semang serta melakukan kegiatan harian dan perekonomian sesuai dengan mata pencaharian induk semang dengan kesungguhan hati.

Jadi, memberikan kesempatan bagi para siswa untuk menempa diri dan mengasah kepekaan dengan terjun langsung dalam kehidupan yang sama sekali berbeda dengan kehidupan yang selama ini mereka jalani.

“Tema yang kami usung adalah Lazuardi Love fot Humanity. Sesuai dengan harapannya, yakni siswa bisa memiliki cara pandang hidup yang baru, memunculkan empati sosial dan memiliki kecakapan hidup yang baik,” ucapnya.

Anggraini menjelaskan, selain tinggal dan mengikuti kegiatan sehari-hari induk semangnya, diadakan juga kegiatan sosial berupa pengobatan gratis untuk warga sekitar dan bazar murah pakaian layak pakai. Sebagian siswa juga membantu mengajar dengan menjadi guru sukarela di Diniyah Darus Salam.

Sebagai penutup dari program ini, kami memberikan papan nama untuk di Mushola dan Diniyah Darus Salam, juga alat-alat kebersihan serta alat belajar untuk di sana.

“Untuk menambah keakraban, kami juga mengadakan acara malam keakraban bersama warga sekitar dan saling menampilkan performance seperti tari dan marawis serta ditutup dengan menonton layar tancap,” terangnya. (peb)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu