3 Hari MPLS dan 2 Hari Kepramukaan

In Pendidikan
KEGIATAN: Siswa dan guru SMPIT dan SMAIT Misbaahussuduur saat akan melakukan kegiatan baksos ke masyarakat lingkungan sekitar yang merupakan bagian dari kegiatan MPLS. Foto : YPI Misbaahussuduur FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – SMPIT dan SMAIT Misbaahussuduur mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa barunya di Tahun Pelajaran 2019/2020. Kegiatan yang diadakan selama sepekan itu, dibagi dua kegiatan. Pertama, selama tiga hari kegiatannya difokuskan untuk pengenalan lingkungan sekolah, dan dua hari berikutnya diadakan Masa Orientasi Kepramukaan.

Kepala SMPIT dan SMAIT Misbaahussuduur, Lia Siti Nur’amaliyah mengatakan, ini adalah tahun kedua sekolahnya menerima siswa. Tetapi, meskipun begitu pengemasan kegiatan MPLS tetap berjalan dengan teratur dan bermakna.

“Kami mengemas selama lima hari dengan penuh kesan untuk siswa, sehingga mereka tahu apa yang ada di SMPIT dan SMAIT Misbaahussuduur,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lia-sapaannya- menuturkan, di hari pertama diadakan perkenalan guru dan juga lingkungan sekolah, serta sejarah tentang SMPIT dan SMAIT Misbaahussuduur. Hal ini disampaikan oleh Pembinaa Yayasan Pendidikan Islam Misbaahussuduur, Ariyanto.

“Hari kedua kegiatannya dengan rutinitas di sekolah sebelum kegiatan belajar mengajar, yakni senam JSIT dan Salat Duha. Setelah itu diadakan Placement Test Alquran. Jadi, dilihat kemampuan siswa baru tentang bacaan dan hafalan Alquran-nya,” katanya.

Dilanjut pada hari ketiga, diisi dengan kegiatan bakti sosial (baksos) ke lingkungan sekitar sekolah. Kegiatan baksos dilakukan langsung oleh siswa dengan membagikannya ke beberapa orang yang memang membutuhkan bantuan. Ada juga pemberian motivasi kepada siswa dan penyematan simbolis mereka sebagai siswa SMPIT dan SMAIT Misbaahussuduur.

“Hari keempat dan kelima diisi dengan kegiatan kepramukaan. Jadi, mereka diberikan pelatihan tentang ketrampilan, dan sifat-sifat kepramukaan seperti kemandirian dan bertanggungjawab,” katanya. (peb)

You may also read!

TPU Pedurenan Jadi Lokasi Kebakaran di Harjamukti, Kota Depok

UPAYA : Personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan saat berusaha memadamkan api yang melahap TPU

Read More...

‘Si Jago Merah’ Bakar Harjamukti

TERBAKAR : Terlihat seorang pengendara motor saat melintas di lokasi kebakaran. Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis,

Read More...

Mobil Remuk Tertimpa Pohon di Universitas Pancasila, Satu Orang Tewas

Mobil hancur karena tertimpa pohon di Universitas Pancasila. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebuah mobil

Read More...

Mobile Sliding Menu