108 Siswa Baru Ikut Perjusa

In Pendidikan

PEMBUKAAN: Siswa-siswa kelas VII SMP Karya Bangsa yang menjadi peserta Perjusa foto bersama dengan guru-gurunya. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Mempersiapkan karakter siswa barunya, SMP Karya Bangsa melalui kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) pramuka mengadakan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) dari tanggal 12 – 13 Juli 2019. Kegiatan yang diadakan di lingkungan sekolah tersebut, diperuntukan untuk siswa kelas VII yang baru keterima di Tahun Pelajaran 2019/2020, dengan jumlah 108 siswa.

Kepala SMP Karya Bangsa, Aida Nur Arpah mengatakan, kegiatan ekskul pramuka kini sudah menjadi kegiatan wajib di sekolah, sesuai dengan isi dari Kurikulum 2013. Dimana, pramuka dijadikan sebagai salah satu kegiatan di sekolah untuk pembentukan karakter siswa, dari kelas VII, VIII, dan IX.

“Kami adakannya di lingkungan sekolah, agar mereka semakin lebih mengenal tentang kegiatan kepramukaan di SMP Karya Bangsa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Aida menjelaskan, ada berbagai macam kegiatan selama pelaksanaan Perjusa. Diantaranya ada pemberian materi tentang bahaya dan anti narkoba, berbagai materi tentang ketrampilan dalam kepramukaan, dan malam api unggun.

“Tahun Pelajaran 2019/2020, kami membuka tiga rombongan belajar untuk siswa baru,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Khairiyah Cilodong, Siti Muhlisoh menuturkan, SMP Karya Muda menerapkan pembelajaran yang kuat dalam nilai-nilai keagamaan. Semua itu tentunya dengan mengusung konsep CAKAP, yang artinya Cerdas, Aktif, Kreatif, Agamais, dan Peduli.

“CAKAP menjadi visi SMP Karya Bangsa dalam mendidik siswa. Kami memiliki program pembiasaan yang meliputi adaptasi, sosialisasi penelusuran minat dan bakat, dan tenu saja pendidikan keagamaan juga menjadi hal yang utama,” katanya. (peb)

You may also read!

korupsi lahan di depok

Tersangka Korupsi di Depok Bolos Sebulan

LAHAN APARTKOST : Suasana lahan untuk pembangunan Apartkost di kawasan Beji Timur yang kini tersandung

Read More...
PSSI Kota Depok

Benahi Managemen, Mohon Rekomendasi Asprov

URUS : Belum lama management Persikad mendatangi Asosisasi Provinsi (asprov) PSSI Jawa Barat untuk melengkapi

Read More...
ular kobra di bojongsari

AMANKAN : Ketua RW14, Daud Sulaiman bersama pawang ular mengamankan ular kobra di rumah kontrakan

Read More...

Mobile Sliding Menu