Warga Cipayung Gotongroyong Normalisasi Drainase

In Satelit Depok

BEBERSIH : Lurah Cipayung, Herman ketika terjun langsung membantu warga RW 02 Kelurahan Cipayung dalam membersihkan drainase. Senin (24/6). Foto : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Drainase yang berfungsi maksimal mampu mengalirkan air dengan baik. Karenanya, warga Kelurahan Cipayung bergotongroyong menormalisasi drainase di Jalan  H Tamin RT 02/02 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung.

Tak tanggung-tanggung, Lurah Cipayung, Herman pun terjun langsung mendampingi sekitar 20 warga yang melakukan bebersih dan menormalisasi drainase dari endapan lumpur dan sampah.

“Semuanya dilakukan secara swadaya dari warga RW. Ini memang harus cepat dilakukan biar nggak terus menerus banjir. Tapi warga tetap membutuhkan perbaikan permanen biar nggak khawatir kalau banjir,” jelas Herman kepada Radar Depok.

Kegiatan tersebut mengangkut sampah dan endapan lumpur sepanjang 30 meter. Bahkan, mobil bak terbuka yang digunakan harus 9 kali pulang pergi membuang sampah dan endapan lumpur yang diangkut warga.

“Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini, langkah cepat yang dilakukan warga harus diikuti warga lainnya. Tak harus menunggu petugas atau perbaikan, ini semua untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

Sementara, Ketua RW02 Syahrizal mengungkapkan, sampah dan endapan lumpur di drainase tersebut menimbulkan banjir dan merugikan warga.

“Anak-anak bisa keserang penyakit. Akhirnya kita sepakati bersama setelah izin ke kelurahan. Alhamdulilah pak Lurah dateng langsung dan membantu warganya,” imbuh Syahrizal.

Ketika ditanya soal perbaikan agar saluran tersebut lebih layak. Syahrizal tak menampik itu, kebutuhan lingkungan demi kenyamanan warga menjadi hal yang paling penting.

“Ya kita nggak bisa bilang nggak, butuh pasti. Karena memang dibutuhkan warga supaya nggak kebanjiran lagi,” tutupnya. (arn)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu