Tertib, Ruang Laktasi hingga Diapresiasi Warga

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM – Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu persayaratan agar masyarakat bisa mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. Maka dari itu tak heran bila tempat pelayanan pembuatan SIM selalu dipadati masyarakat yang hendak mengajukan  pembuatan SIM.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Ratusan Warga tampak memenuhi tempat pelayanan pembuatan SIM  Satlantas Polresta Depok di kawasan ruko Pasar Segar, Jalan Thole Iskandar Sukmajaya. Ada orang yang berbaris di loket penyerahan berkas dan ada pula yang duduk rapi di bangku yang sudah disiapkan di sana.

Selain bangku, di tempat tersebut juga disediakan ruangan berbentuk bilik cukup lega yang diperuntukkan bagi para pemohon SIM yang sedang menyusui. Ya, istilah kerennya ada penyediaan fasilitas khusus menyusui atau memerah ASI (Ruang Laktasi)

Wati (27) warga Kelurahan Cilodong yang sedang menemani suaminya membuat SIM ini mengaku merasa nyaman dalam mengurus pelayananan pembuatan SIM di Pasar Segar.

“Keberadaan ruang menyusui ini cukup membantu kami yang membawa anak,” katanya sambil menggendong anaknya yang masih balita.

Di tempat yang sama, Johanes (32) warga Kelurahan Sukmajaya merasa pelayanan pembuatan SIM di Pasar Segar ini cukup baik sebab disediakan berbagai fasilitas bagi para pemohon untuk melengkapi keperluan administrasi pengurusan SIM.

“ Di sini disediakan meja dan ada pulpen yang bisa digunakan untuk mengisi formulir bagi yang tidak ada pulpen. Selain itu ruangan uji teori dan fotonya juga nyaman,” bebernya.

Sementara, Komarudin (35) warga Kelurahan Sukmajaya yang sedang mengurus pembuatan SIM A ini mengatakan kendaraan yang digunakan untuk praktek juga cukup baik.

“Mobilnya masih bagus jadi pas praktek gak ada kesulitan, bisa melewati semua ujiannya,” tutupnya. (*)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu