Tenggelam Minggu Ditemukan Senin

In Metropolis
EVAKUASI: Tim SAR berhasil mengevakuasi korban meninggal yang merupakan anak dari anggota Koramil 4 Bojoggede. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK


RADARDEPOK.COM, DEPOK
–Setelah pencarian sempat dihentikan. Akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad bocah laki-laki tenggelam di Kali Ciliwung, di Kawasan Perum Puspa Raya, Desa Bojongbaru, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Senin (24/6).

Korban yang bernama BBPI (10) berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 10:04 WIB. Berdasarkan hasil pencarian, jasad korban berada di dalam pusaran air di Sungai Ciliwung dengan kedalaman sekitar 7 meter.

“Dari lokasi temuan jasad korban dengan getek di mana lokasi awal korban masuk ke air hanya berjarak 7 meter,” ujar Kapolsek Bojonggede, Kompol Agus Koster Sinaga kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Korban yang diketahui merupakan putra bungsu dari dua bersaudara Peltu Gultom, Bintara Tinggi Koramil 04/Bojonggede, Kodim 0508/Depok.

Berdasarkan keterangan korban dengan dua orang temannya, Minggu (23/6) sekitar pukul 09:00 WIB korban diketahui sedang bermain rakit. Namun, sekitar pukul 10:30 WIB, korban terpeleset dari rakit langsung masuk ke dalam Sungai Ciliwung. Sedangkan kedua temannya masih berada di atas rakit.

“Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas dan sebagai musibah,” kata Kompol Agus.

Sebelumnya, proses pencarian oleh Tim Sar Tagana dihentikan. Namun dilanjutkan kembali Senin (24/6) pagi.

Personel yang dikerahkan dalam operasi SAR ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Bojonggede, Koramil Bojonggede, Damkar Kabupaten Bogor, Tagana Kabupaten Bogor, Tagana Kota Depok, Satpol PP Kabupaten Bogor, PMI Kabupaten Bogor, JKU/Polmas, SAKTI, REKAN, KANCIL, Security Perum Puspa Raya, KCR, dan IFR.

Operasi SAR dimulai sejak sekitar pukul 07:00 WIB, dengan membagi area pencarian menjadi dua. Pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sekitar lokasi kejadian menggunakan jangkar, dan perahu karet serta dilakukan penyelaman.

Sedangkan SRU kedua, melakukan pencarian dengan penyisiran dengan menggunakan perahu karet hingga sejauh 3 KM dari lokasi kejadian.

Setelah 3 jam operasi SAR berjalan sekitar pukul 10:15 WIB, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan di sekitar lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian langsung dievakuasi oleh petugas menuju rumah duka yang berada tidak jauh dari lokasi. (rub)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu