SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

In Pendidikan

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019, pada SMK Arrahman, yang berlangsung di Lapangan STKIP Arrahmaniyah, kemarin (24/6). Foto : ARRAHMANIYAH FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk unit SMK Arrahman, yang berlangsung di Lapangan STKIP Arrahmaniyah, kemarin (24/6).

Pada kegiatan tersebut, disampaikan tentang pentingnya adab menghormati orang tua dan guru dalam penanaman akhlak para siswa. Ketua Umum YPI Arrahmaniyah Depok, KH Abudin Shomad menuturkan, setiap siswa harus mampu mengubah perubahan diri dan lingkungan yang positif dan lebih baik.

“Salah satu tujuan pendidikan Indonesia adalah menciptakan manusia-manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini sejalan dengan ajaran Allah SWT dan Rasul-Nya, agar mereka menjadi manusia yang takwa, mampu mengimplikasikan ilmunya menuju pendidikan yang diridhoi Allah SWT,” ungkap KH Abudin.

Selain itu, siswa diharapkan mampu mengarahkan arah perjuangan hidupnya menuju kemaslahatan untuk tercapainya kebahagiaan dunia dan akhirat, karena memang itu adalah tujuan hidup orang yang bertakwa.

Fiddunya Hasanah Wafillakhirati Hasanah Waqina Ajabannar. Dengan ketakwaan pula maka Allah SWT akan mencurahkan segala Rahmatnya,” terangnya.

Guru yang menanamkan ilmu kepada para siswa, yang membentuk karakter setiap siswa. KH Abudin menegaskan, gurulah yang membiasakan siswa dalam kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat bagi siswa. “Maka berterima kasihlah kepada para guru-gurumu, mintalah ridhonya, semoga ilmu yang didapat menjadi ilmu yang bermanfaat dan barokah. Kalau bukan karena orang tua dan gurumu, kamu tidak akan menjadi apa-apa,” tegasnya.

Senada, Kepala SMK Arrahman, Ahmad Fakhri mengatakan, unit SMK Arrahman Depok terdapat 323 siswa dan dilepas langsung oleh Ketua Umum YPI Arrahmaniyah Depok, KH Abudin Shomad. Fakhri berpesan, pentingnya penanaman akhlak dalam menghormati orang tua serta guru.

“Ilmu akan bermanfaat apabila kamu menghormati orang tua, karena merekalah yang mendidik kalian, yang melahirkan, dan membesarkan. Kemudian hormatilah gurumu, apapaun yang dilakukan hormatilah keduanya,” harap Fakhri dihadapan para siswa dan orang tua siswa.

Pada pelepasan dan perpisahan tersebut, tampak hadir seluruh kepala unit, orang tua siswa, serta pengurus YPI Arrahmaniyah Depok. (gun)

You may also read!

16 Kursi di Kabinet dari Partai, Sisanya Belum Diketahui

Presiden Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengumumkan nama-nama untuk formasi

Read More...

Presiden Jokowi : Seabad Indonesia Pendapatan Rp27 Juta per Kapita per Bulan

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Rp 27 juta per kapita per bulan, itu menjadi

Read More...

LPM Duren Mekar Ajak Kembangkan Kebudayaan Betawi

BERSAHABAT : Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi (kanan) bersama Cablak diwilayah Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu