Siswa Kelas VI Ada 104, Seluruh Siswa Tampil

In Pendidikan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Seiring dengan berakhirnya tahun pelajaran 2018-2019, SDN Kalimulya 2 yang berlokasi di Jalan Kp. Sawah, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong mengadakan kegiatan pentas seni (pensi). Bahkan, dalam kegiatan tersebut, diadakan juga pelepasan untuk siswa kelas VI.

LAPORAN : Nur Aprida Sani

Kepala SDN Kalimulya 2, Eko Sarnubi mengatakan, di tahun pelajaran 2018-2019, total ada 104 siswa yang lulus dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Dimana, siswa yang terbagi dalam tiga rombongan belajar (rombel) tersebut, telah dinyatakan lulus usai menjalani Ujian Sekolah.

Dalam kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut, turut dihadiri Kasi Kelembagaan di Dinas Pendidikan Kota Depok, Dadi mulyadi, Pengawas SD Siti Aisah, serta tamu undangan lainnya..

“Dalam kegiatan pelepasan siswa, diadakan proses pelepasan atribut SD mereka, dan menyerahkan siswanya ke orang tua, untuk dilanjutkan pendidikannya dengan menyekolahkan mereka ke jenjang pendidikan berikutnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Eko berharap, siswa yang melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, untuk bisa menjaga nama baik sekolah asalnya. Dimana, pendidikan yang sudah diberikan, baik dalam hal berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan juga pembentukan karkater yang lebih baik lagi, bisa menjadi bekal mereka untuk mengenyam pendidikan sampai dewasa nanti.

“Ada tiga guru yang menjadi wali kelas VI di tahun ini, yakni ada Asep, Mumum Munawaroh, dan Marini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Kalimulya 2, Andri Indianto berpesan kepada siswa yang lulus, untuk tidak melupakan jasa guru-gurunya. Dimana, peran guru, terutama jenjang pendidikan dasar, sangat penting. Karena, di jenjang SD seorang anak akan merasakan benar dunia pendidikan, dimana ada membaca, menulis, dan menghitung lebih dikembangkan lagi.

“Menjadi guru adalah pekerjaan yang sangat mulia. Guru yang menjadikan seseorang lebih baik, dengan mendidik dan membina. Keikhlasan dalam mendidik tentunya bukan hal yang mudah, oleh karena itu ingat selalu jasa-jasa guru,” terangnya.

Setelah proses pelepasan siswa kelas VI usai, diadakan kegiatan pensi. Dimana, dalam kegiatan tersebut, ditampilkan berbagai macam potensi dan bakat siswa, sekaligus ada kegiatan pembagian rapot. Dengan begitu, orang tua juga bisa melihat pengembangan potensi apa yang diberikan di sekolah. (*)

You may also read!

16 Kursi di Kabinet dari Partai, Sisanya Belum Diketahui

Presiden Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengumumkan nama-nama untuk formasi

Read More...

Presiden Jokowi : Seabad Indonesia Pendapatan Rp27 Juta per Kapita per Bulan

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Rp 27 juta per kapita per bulan, itu menjadi

Read More...

LPM Duren Mekar Ajak Kembangkan Kebudayaan Betawi

BERSAHABAT : Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi (kanan) bersama Cablak diwilayah Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu