SDN Sawangan 2 Lepaskan 58 Siswanya

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Tahun Ajaran 2018-2019, SDN Sawangan 2 melepaskan 58 siswa kelas VI-nya untuk lanjut ke jenjang pendidikan berikutnya. Dalam pelepasan siswa SDN Yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut, diadakan sebuah sesi pemberian motivasi dari pihak sekolahnya.

Kepala SDN Sawangan 2, Yeni Kusdiani mengatakan, 58 siswanya tersebut terbagi dalam dua rombongan belajar (rombel). Dalam pengumuman tersebut, siswa dikumpulkan di halaman sekolah, lalu diberikan arahan tentang apa yang sebaiknya dilakukan usai menerima kelulusan tersebut.

“Tidak hanya siswa saja yang ada di lapangan, tetapi guru-guru juga ikut serta hadir dilapangan melepas siswa kelas VI untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yeni menuturkan, ada beberapa hal yang disampaikan dirinya ke siswa berkaitan dengan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Salah satunya adalah tentang semangat belajar, yang merupakan keutamaan untuk menjalani pendidikan di sekolah. Jadi, bersekolah dimanapun harus disertai dengan semangat belajar.

“Mereka harus melanjutkan pendidikan, itu yang menjadi intinya. Orang tua pun harus bisa terus memberikan semangat kepada anak-anaknya untuk bersekolah,” terangnya.

Yeni menjelaskan, tentunya sekolah yang dituju harus bisa bisa mengembangkan potensi dan bakat siswa. Jadi, orang tua dan siswa bisa memilih sekolah yang sesuai dengan karakteristik anaknya. Itu untuk menunjang perkembangannya menuju masa depan.

“Orang tua harus mengetahui kebutuhan pendidikan anaknya, jadi bisa menyesuaikan sekolah yang tepat untuk anaknya,” terangnya. (peb)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu