SDN Kedaung Lepas 120 Siswanya

In Pendidikan

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Pelepasan siswa kelas VI SDN Kedaung untuk tahun ajaran 2018-2019 berlangsung dengan khidmat. Berlangsung di Gedung Merah Putih Pusdiklat Kemendikbud, ada 120 siswa kelas VI dari SDN yang berlokasi di Jalan Pertiwi Raya Blok A4 No.5, Kecamatan Sawangan.

Dalam kegiatan perpisahan tersebut, ditampilkan beberapa potensi dan bakat siswa dari kelas VI. Diantaranya ada tarian tradisional, pidato dari berbagai bahasa (Indonesia-Inggris, Arab-Sunda), paduan suara dan lain-lainnya. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Pengawas SD Yaman dan Nemi Heryati.

Kepala SDN Kedaung, Burhanudin mengatakan, siswa kelas VI diberikan kesempatan untuk menampilkan potensi dan bakatnya di momen terakhir di SDN Kedaung. Jadi, ada kesan untuk siswa tersebut dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Semoga ilmu pengetahuan dan ilmu sosial yang baik bisa bermanfaat untuk siswa kelas VI dalam menjalani pendidikan di jenjang berikutnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Burhanudin menuturkan, acara pelepasan siswa kelas VI adalah inisiasi dari orang tua siswa kelas VI. Mereka ingin memberikan kegiatan atau acara yang meriah dan berkesan untuk pihak sekolah ataupun siswanya. Dimana, dalam kegiatan tersebut yang menjadi Ketua Panitianya adalah Ketua panitia, Ratna wita

“Kerjasama yang baik antar pihak sekolah dengan orang tua siswa harus terjalin dengan baik. Sehingga program-program sekolah bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Pengawas SD Nemi Heryati menuturkan, siswa-siswa yang lulus diharapkan bisa memanfaatkan ilmu yang didapat, serta terus memiliki semangat untuk belajar. Sehingga, bisa mengisi masa depan dengan lebih baik lagi, dan bisa meraih cita-cita.

“Siswa sekarang ini adalah pengisi masa depan bangsa, kelak mereka yang akan menjadi pemimpin. Oleh karena itu, pendidikan karakter harus dikuatkan dan ilmu pengetahuan terus dipelajari,” tuturnya. (peb)

Lima Siswa Peraih Nilai Tertinggi di SDN Kedaung

1. M. Dzikri Rizkiansyah

2. Mydear Cyrawita Pyarka Adibal

3. Keisya Putri Mawazzi

4. Raihana Jahra Safinatunajah

5. Fitri Amanda Putri

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu