Sasar Jalan Pendidikan, Kebersihan Jalan Jadi Target

In Satelit Depok

RADARDEPOK,COM – Sebagai organisasi kepemudaan yang peduli akan lingkungan dan memiliki semangat sosial tinggi. Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, terus meningkatkan menjaga kebersihan. Penataan lingkungan hingga sosialiasi Gerakan Masyarakat (Germas) membangun lingkungan Cinangka seakan tidak pernah padam.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Suara raungan mesin potong rumput dan sejumlah pemuda yang tergabung dalam anggota Katar Kelurahan Cinangka, tampak membersihkan Jalan Pendidikan, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Selain mesin potong rumput, sejumlah alat kebersihan digunakan Katar Cinangka membersihkan jalan tersebut.

Ditengah kegiatan, pengurus Katar Kelurahan Cinangka, Septian Wahyudi mengatakan, Katar Kelurahan Cinangka terus bergerak untuk membantu meningkatkan kebersihan lingkungan, khususnya mewujudkan kesehatan masyarakat Kelurahan Cinangka berbasis lingkungan.

“Kami ingin terus bergerak menebar Germas untuk cinta kebersihan,” ujar pria yang kerap disapa Doming.

Bersama dengan anggota Katar Kelurahan Cinangka lainnya, Doming mengungkapkan, Germas membersihkan Jalan Pendidikan dititik beratkan membersihkan saluran air, tanaman liar, dan sampah liar. Menggunakan alat kebersihan dan mesin potong rumput, Katar Kelurahan Cinangka berusaha melakukan penataan kebersihan.

Sepanjang sekitar 300 meter, lanjut Doming Jalan Pendidikan telah dibersihkan dan dilakukan penataan. Nantinya, gerakan tersebut tidak hanya di Jalan Pendidikan, namun di sejumlah jalan lingkungan lainnya tidak luput dari gerakan kebersihan untuk mewujudkan komitmen kebersihan.

“Kami ingin menggerakkan semangat kebersihan kepada masyarakat,” tutup Doming sambil tersenyum. (*)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu