RSUD Layani Instalasi Cuci Darah

In Metropolis

RADARDEPOK.COM , DEPOK–Pasien cuci darah di Kota Depok sepertinya akan bernafas lega. Kini, tidak perlu repot lagi ke rumah sakit besar atau swasta untuk mendapat pelayanan. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, bakal menambah fasilitas instalasi pelayanan cuci darah pada awal tahun 2020.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, dengan adanya fasilitas cuci darah di RSUD diharapkan dapat lebih memberi pelayanan yang maksimal, untuk masyarakat Depok khususnya. Rencananya fasilitas baru ini akan berada di Gedung BD.

“Insya Allah awal tahun depan akan kami mulai buka pelayanan cuci darah, doakan saja segera tercapai,” kata Lulu -sapaan Asloe’ah- kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Guna menyukseskan target pencapaian ini, RSUD Kota Depok akan mengirim dokter untuk mengikuti program fellowship di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Tujuannya untuk mendapatkansertifikat yang bisa digunakan pada saat membuka instalasi cuci darah tersebut.

“Nanti akan ada dokter konsulen atau spesialis yang bertanggung jawab di RSUD Depok,” jelasnya.

Terkait ruangan dan fasilitas penunjang untuk pelayanan ini, Luluk sapaan-Asloe’ah menyebut akan menyesuaikan dengan besarnya ruangan yang akan dipersiapkan. Rencananya, di dalam ruangan tersebut akan tersedia tempat tidur dan kursi yang dapat melayani banyak pasien.

“Kalau masih ada pasien yang kuat untuk duduk saat cuci darah akan kami siapkan, jadi dikombinasikan saja. Agar pasien yang dilayani bisa lebih banyak,” pungkas Luluk. (san)

You may also read!

PKB Bentuk Poros Empat

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Menghadapi Pilkada Kota Depok banyak partai yang ingin menunjukkan eksistensinya, dan menunjuk calon sendiri. DPC PKB Kota Depok

Read More...

Disdik Jabar Evaluasi PPDB

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Semrawutnya pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di Kota Depok, jadi sorotan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa

Read More...

Elly Farida Harapkan Boponter Juara

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) yang masuk tiga besar dalam Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat

Read More...

Mobile Sliding Menu