Pradi Ingin Pesepakbola Belia Depok Berkembang

In Depok Sport
SIAP : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kiri) saat  menghadiri turnamen terbuka sepakbola tingkat SD, MI, dan SMP, di Lapangan HW, Kelurahan Beji Timur, Beji, Minggu (30/6). Foto : SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menghadiri turnamen terbuka sepakbola tingkat SD, MI, dan SMP, di Lapangan HW, Kelurahan Beji Timur, Beji, Minggu (30/6).

Lewat turnamen yang digagas LPM beji Timur ini, Pradi Dirinya ingin mendorong lahirnya bibit-bibit pesepakbola handal dari Kota Sejuta Maulid.

Ia menilai, turnamen sepakbola antar anak-anak sangat baik dilaksanakan. Sebab selain menjadi ajang unjuk diri, turnamen juga melatih sikap sportifitas sedari dini.

“Tentu (turnamen) sangat baik untuk dilaksanakan secara silmultan atau berkelanjutan,” ungkap Pradi.

Lebih lanjut, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok itu memberi apresiasi kepada para pelatih, yang dengan merelakan waktu dan tenaga, mendidik anak-anak untuk berlatih sepakbola. Karena diketahui, di Kota Depok ini banyak bertebaran SSB.

“Nampaknya perlu sentuhan dari kita (Pemkot Depok). Paling tidak untuk semangati dalam mencetak pemain handal di Depok. SSB ini merupakan jembatan pemain handal,” tegasnya.

Dia tidak menampik bila penyediaan fasilitas masih kurang. Mayoritas Sekolah Sepakbola (SSB), menjalankan aktifitas di lapangan-lapangan masyarakat. “Saya melihat ada ruang-ruang yang bisa dimanfaatkan. Lapangan terbuka di masyarakat,” terangnya.

Pemkot Depok sendiri bukannya tidak melakukan pembinaan. Kata Pradi, salah satu wujud pembinaan itu bisa terlihat dari digulirkannya Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN).

“Kami berupaya untuk terus meningkatkan bentuk pembinaan, melalui Disporyata Kota Depok,” pungkasnya. (san)

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu