PKS, PAN, Demokrat Koalisi ?

In Politika

RADARDEPOK.COM, DEPOK Menghadapi Pilkada Kota Depok, PKS, PAN dan Partai Demokrat diisukan bakal berkoalisi. Sinyal tersebut makin kuat karena tiga para pentolan partai di level Jawa Barat yang duduk di kursi legislatif provinsi, kedapatan berfoto bersama. Bersalam komando.

Mereka yakni, Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dari Fraksi Demokrat yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara, dan Anggota Fraksi PAN DPRD Jawa Barat yang juga Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat, HM Hasbullah Rahmad.

Saat dikonfirmasi Radar Depok, Imam Budi Hartono mengaku senang jika PAN dan Partai Demokrat benar-benar masuk dalam koalisi yang nantinya akan mengusung pasangan Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2020-2024 bersama PKS.

“Kami dari PKS, tentu senang sekali jika teman-teman partai mau bergabung ke PKS,” tutur legislator yang akrab disapa IBH ini.

Ketua Humas DPW PKS Jawa Barat ini melanjutkan, jika kedua partai tersebut bergabung, maka komposisi di koalisi akan makin solid dan berpeluang memenangkan pesta demokrasi tingkat Kota Depok itu makin besar.

“Pasalnya di Depok, PKS yang pada Pileg 2019 kemarin memperoleh 12 kursi, ditambah empat raihan kursi PAN dan tiga dari Partai Demokrat bisa memperkuat sosialisasi hingga ke tingkat akar rumput,” tutur IBH.

Ia pun berharap, hal tersebut terealisasi dan diikuti partai lain. “Jika jadi berkoalisi, ini namanya Poros Jabar untuk Pilkada Depok,” pungkas IBH.

Kendati demikian, sambung IBH, tentunya ia mengharapkan putra-putri terbaik dari Kota Depok dapat ambil bagian pada kontestasi Pilkada Depok yang akan digelar September 2020 mendatang. Sebab, makin banyak calon, makin meriah Pilkada Kota Depok.

“Putra-putri terbaik Depok harus muncul ke permukaan dan mendedikasikan pengetahuan serta kemampuan mereka untuk Kota Depok tercinta,” tandasnya.

Sementara, HM Hasbullah Rahmad mengatakan, berfoto dengan legislator di Jawa Barat memang sudah biasa karena satu kantor. Namun, mereka relatif membangun komunikasi antara pimpinan di tingkat Jawa Barat. “Tentu yang kita bicarakan tidak hanya Pilkada Depok, tapi kabupaten/kota lain yang berbarengan akan kita bicarakan juga,” kata Hasbullah.

Berbicara mengenai Pilkada Depok, sambung Hasbullah, pihaknya belum menentukan pilihan dan sikap. Tetapi, paling tidak, terlepas PAN hanya memiliki empat kursi, peluang untuk memunculkan calon masih tetap ada.

“PKS sendiri secara kualifikasi mereka sudah cukup syarat mengusung sendiri. Kalau Demokrat dan PAN harus berkoalisi,” terang pria yang akrab disapa Bang Has ini.

Sadar tidak mungkin mengusung pasangan sendiri, lanjut dia, tentu pihaknya harus membangun komunikasi dan membangun sebuah perahu agar nanti pada akhirnya memunculkan paket pasangan.

“Kami belum berbicara orang atau figur. Ini kan baru membicarakan rancangan kendaraan saja dulu,” ucap Bang Has. (cky)

You may also read!

16 Kursi di Kabinet dari Partai, Sisanya Belum Diketahui

Presiden Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengumumkan nama-nama untuk formasi

Read More...

Presiden Jokowi : Seabad Indonesia Pendapatan Rp27 Juta per Kapita per Bulan

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Rp 27 juta per kapita per bulan, itu menjadi

Read More...

LPM Duren Mekar Ajak Kembangkan Kebudayaan Betawi

BERSAHABAT : Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi (kanan) bersama Cablak diwilayah Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu