Pengasinan Perhatikan Lansia

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, berusaha untuk memberdayakan masyarakat, salah satunya masyarakat Lanjut Usia (Lansia). Sebagai langkah awal, Kelurahan Pengasinan berencana untuk membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Lansia. Nantinya, Pokja Lansia akan melakukan pembinaan kepada masyarakat Lansia Pengasinan.

Lurah Pengasinan, Asyari mengatakan, masyarakat Kelurahan Pengasinan yang beraneka ragam, mulai dari usia dini hingga lansia. Keberadaan lansia, tidak boleh dipandang sebelah mata, Kelurahan Pengasinan akan membangun lansia yang tangguh dan mandiri ditengah masyarakat.

“Terlebih dahulu kami akan membentuk Pokja Lansia Kelurahan Pengasinan,” ujar Asyari kepada Radar Depok, kemarin.

Asyari menjelaskan, Pokja Lansia akan bersentuhan langsung dengan lansia Pengasinan. Nantinya Pokja Lansia akan terdiri dari orang untuk dijadikan kepengurusan guna memberikan wadah koordinasi bersifat independen dan struktural. Dengan begitu, keberadaan Pokja Lansia menjadi jembatan antara lansia untuk berkembang dengan kemampuan dan bakat lansia.

Apabila tidak ada aral melintang, lanjut Asyari Pokja Lansia akan dilantik pada 29 Juni 2019. Keberadaan Pokja Lansia akan memberikan pemahaman, pendampingan dan pengembangan bakat serta keterampilan Lansia untuk tetap aktif di usia senja. Diharapkan, keberadaan Pokja Lansia dapat memberikan dorongan dan stimulan kepada lansia untuk tetap aktif dan berdiri sendiri dilingkungan masyarakat.

“Kami ingin Lansia Kelurahan Pengasinan menjadi lansia yang tangguh dan mandiri,” tutup Asyari. (dic)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu