Mts Al Kautsar Beri Penghargaan Guru Terbaik

In Pendidikan

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – MTs Al Kautsar Depok kembali meluluskan peserta didik terbaiknya untuk Tahun Pelajaran 2018-2019, di Gedung Graha Insan Cita, Kelurahan Baktijaya, Kecamaan Sukmajaya. Siswa kelas IX yang lulus dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya sebanyak 224 siswa.

Kepala MTs Al Kautsar, Shodik Murdiono mengatakan, pelepasan siswa pada tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Dimana selain siswa berprestasi, tiga guru yang sangat berpengaruh dalam kelulusan siswanya juga turut diberi penghargaan oleh sekolah.

“Alhamdulillah tahun ini 224 siswa kami lulus dan siap melanjutkan ke pendidkikan tingkat atas. Ada tiga anak berpretasi dengan nilai hasil UN tertinggi, tapi khusus tahun ini kami juga memberi penghargaan kepada tiga guru teladan yang sangat erat hubungannya dengan kelulusan siswa,” kata Shodik kepada Radar Depok.

Dia menyebutkan, ketiga guru terbaik tersebut adalah Guru Bahasa Inggris Lusi Handayani, Guru Sejarah Kebudayaan Islam Ratna Dewi, dan Walikelas terbaik Muhayati. Mereka dinilai membawa pengaruh positif terhadap nilai siswa, terbukti nilai mata pelajaran Bahasa Inggris dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) naik dibanding tahun lalu.

“Mudah-mudahan guru-guru lainnya juga ikut termotivasi dengan tiga guru terbaik tahun ini. Tanpa terkecuali guru yang lain juga sangat membantu proses belajar mengajar peserta didik di MTs Al Kautsar,” ucap Shodik.

Selain itu, tiga siswa lulusan terbaik dengan nilai USBN tertinggi diberi penghargaan berupa uang tunai yang dapat dipergunakan untuk bekal di sekolah lanjutan. Di antaranya, Sumayah, Nadhira Azzahra, dan Dinda Ayu.

Dalam kesempatan ini, turut hadir pengawas Madrasah Tsanawiyah dari Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Sollahudin Al Ayyubi. Dia berpesan, agar peserta didik dapat terus menanamkan akhlak dan budi pekerti yang baik sebagai modal di masa depan. Terutama dengan perkembangan teknologi yang kian pesat membuat para orangtua harus peka dan memantau anak-anak dalam penggunaan teknologi.

“Kita patut bersyukur menitipkan anak kita di Madrasah Al Kautsar saat ini lembaga pendidikan paling maju di Kota depok diantara madrasah lainnya.  Mudah-mudahan kelulusan tahun ini menjadi pijakan untuk langkah-langkah selanjutnya dalam menghadapi dunia persaingan,” pungkas Sollahudin. (san)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu